Menu

Atlet Sepaktakraw PON Sumbar Try Out ke Riau, Perkembangan Nomor Beregu Memuaskan

  Dibaca : 85 kali
Atlet Sepaktakraw PON Sumbar Try Out ke Riau, Perkembangan Nomor Beregu Memuaskan
ARAHAN-- Pelatih Tim Sepaktakraw Sumbar memberikan arahan kepada atlet sepaktakraw PON Sumbar saat mengikuti try out ke Riau.

PADANG, MERO–Hasil try out tim atlet sepaktakraw PON Sumbar menghadapi Tim Sepak­takraw Pelatda PON Riau cukup memuaskan, teru­tama pada nomor beregu. Sedangkan, di nomor quadrant dan doble ivent, se­cara kekuatan cukup be­rimbang dengan tim Pelat­da PON Riau, 25 hingga 27 Juni.

“Uji coba dengan tim sepaktakraw PON Sumbar menghadapi Tim Pelatda Sepaktakraw PON Riau di­pu­satkan di GOR Sepak­takraw Purna MTQ Venue eks PON Riau,” ujar Ketua Pengprov PSTI Sumbar Ermizen melalui Wasekum Syahril Bais, Senin (28/6).

Dikatakan Syahril, usai udah try out  Tim PON XX  Sepaktakraw  Sumbar di GOR sepaktakraw Purna MTQ Venue Ecs PON Riau dengan membawa jumlah rombongan 12 orang, yang terdiri dari 4 atlet pria dan 4 atlet putri. Kemudian didampingi 4 pelatih.

Dan, Alhamdulillah ke­giatan ini berjalan lancar berkat  dukungan pe­ngu­rus Pengprov PSTI. Se­dang­kan, nomor prioritas yang diikuti yakni nomor beregu, quadrant dan do­ble Ivent. Saat  pertan­dingan uji coba tersebut penampilan tim sepak­takraw PON Sumbar cukup memuaskan terutama di nomor bergengsi yaitu be­regu putra dan putri. Se­hingga nomor yang diikuti di PON XX Papua nanti, mudah mudahan bisa men­dulang medali di Cabor sepaktakraw ini.

“Apalagi, pada PON XX Papua nanti kita tidak ber­temu dengan Tim Sepak­takraw Riau karena tiket nomornya tidak sama de­ngan kita, namun ajang ini dijadikan untuk bersila­turahmi yang sudah ter­bina selama ini dengan Riau,” ujar Syahril.

Ditambahkan Syahril, try out ini bagian dari me­ngasah kemampuan mental atlet sepaktakraw men­jelang PON yang menyi­sakan waktu kurang lebih 100 hari lagi. Maka hara­pannya dengan kegiatan ini bsia menambah moti­vasi latihan bagi atlet, se­hingga kelemahan dan kekurangan yang ada sela­ma ini dapat dibenahi ber­sama.

Sedangkan, atlet sepak­takraw  PON Sumbar yang dibawa try out ke provinsi tetangga Riau tersebut ter­diri dari, Syamsul Ak­mal, Afrido Chaniago, Roly Af­rian­di, Andri Ferdian, ber­materikan Atlet PON 2016 yang meraih perak. Se­dang­kan, Akmal meraih pe­rung­gu pada Asian Ga­mes.

Sedangkan atlet, Riza Putri Anita, Ramayani, Vi­vien Eddy, Sri Wahyuni Anisa, yang juga Alumni PON 2008, 2012 dan 2016.

Sementara pelatih me­liputi, Head Coach Ref­rianto SSi dn Asisten Coach Syahril Bais MPd, Zumroni MPd, Yovi Hendra Utama SSi. Semua ini di bawah arahan Wakil Ketua Bin­pres Rudi Calces SSi juga Kasi Olahraga PPLP Sum­bar. Dikatakan, try out ini bagian dari persiapan atlet menuju PON XX Papua hanya me­nyi­sakan waktu lebih ku­rang sekitar 3 bulan lagi. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional