Menu

Atlet PON Sumbar Digenjot Latihan Fisik di Pantai

  Dibaca : 673 kali
Atlet PON Sumbar Digenjot Latihan Fisik di Pantai
LATIHAN—Konsultan Fisik KONI Sumbar Rina Ambarwati memberikan arahan kepada atlet PON Siumbar ketikA latihan di pantai Pasie Jambak Padang.

PADANG, METRO
KONI Sumbar terus menggenjot fisik atlet Sumbar  dalam meningkatkan kebugaran atlet, Sabtu (13/6). Latihan fisik ini  digelar alam terbuka di pasir Pantai Pasie Jambak Koto Tangah Padang. Selain itu latihan tersebut dipandu Kunsultan Fisik UNJ Rina Ambarwati.

Latihan fisik atlet Sumbar ini lebih diprioritaskan tehadap atlet perorangan, dengan melibatkan sekitar 20 atlet. Latihan bersama di alam terbuka ini juga dihadiri Sekum KONI Sumbar Irnaldi Samin, Waketum Fazril Ale dan Kabid Media dan Humas Sareng Suprapto.

Selama masa pendemi Covid-19 para atlet ini hanya latihan secara mandiri di tempat mereka masing, tapi setelah wabah virus Corona mulai melandai tentu perlu diberi latihan bersama sambil menjaga kebersamaan dan rilaksasi, “ ujar Kabid Media dan Humas KONI Sumbar  Sareng Suprapto.

Dikatakan Sareng, kemudian selama pandemi Covid-19 meteka para atlet ini latihan mandiri masing masing di rumah dan di sekretariat Cabor mereka, tentu perlu pula mereka diberi penyegaran. Hal ini juga dari bagian untuk memotivasi mereka sambil dipandu kunsultan fisik.

Walaupun, pelaksanaan PON Papua 2020 molor menjadi tahun 2021, akan tetapi latihan atlet Sumbar tetap berjalan. Hal ini agar kebugaran para atlet tidak melorot. Kalau tidak dijaga kebugaran mereka, bisa saja berat badan atlet naik. Sedangkan, sekitar 20-an atlet PON Sumbar ini terdiri dari, renang, Muaythay, gulat, tinju, gantole Taekwondo dan karate dan lainnya.

Waketum KONI Sumbar Fazril Ale mengatakan, program latihan iki ada dua, yakni latihan di ruangan tertutup (In dor) dan alam terbuka (out dor). Maka setelah melandainya Covid-19, maka Koni memprogramkan latihan out dor.

“Namun, mereka para atlet sebelum latihan tetap mengacu kepada protokoler kesehatan Covid-19, seperti cek kesehatan tensi darah mereka dan suhu tubuh mereka diukur. Bahkan, latihan ini diawasi dokter,” ujar Ale.

Ditambahkan Ale, saat latihan tentu mustahil mereka mengenakan masker, sebab bisa menghambat pernafasan mereka latihan. Atlet PON Sumbar lolos 25 cabor itu yakni Atletik, Angkat berat, Angkat besi, Binaraga, Balap motor, Bola basket, Billiar, Catur, Cricet, Dayung, Gulat, Gantole-Paralayang, Karate, Kempo, Layar, Muaythai, Menembak, Panjat Tebing, Panahan, Pencak Silat, Renang, Sepaktakraw, Senam, Selam, Taekwondo, Tarung Derajat, dan Tinju.

Dari 25 Cabor itu terdiri dari 252 atlet, namun atlet dilibatkan latihan bersama di pantai ini ada sekitar 20 atlet, memang para atlet yang bermukim di Kota Padang saja. Tidak menutup kemungkinan nanti, akan meolibatkan atlet yang ada di luar kita Padang nanti. (boy)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional