Close

Atlet MTsN 1 Padang di Arena O2SN 2022, Zyfa Khairani Raih Perunggu Karate

PERUNGGU O2SN— Kepala MTsN 1 Padang Idra Putri (tiga dari kiri) foto bersama dengan Zyfa Khairani peraih medali perunggu di cabang Karate pada O2SN Kota Padang 2022 yang digelar di GOR Agus Salim.

PADANG, METRO–Siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang Zyfa Khairani sukses meraih medali perunggu di cabang karate pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kota Padang 2022 yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Padang di GOR Agus Salim, Minggu (19/6).

Zyfa menambah pundi-pundi medali dan nelengkapi prestasi MTsN 1 Padang di O2SN pada helatan tahunan yang bergengsi itu setelah menyisihkan puluhan peserta lain­nya, yang terdiri dari siswa SMP/MTs se-Kota Padang.

Kepala MTsN 1 Padang Idra Putri menyambut, baik prestasi yang ditorehkan Zyfa ini menunjukkan bahwa siswa madrasah tidak saja unggul dalam ilmu agama saja tetapi juga mampu bersaing dibidang olah­raga dan seni.

Idra memberikan apresiasi dan reward kepada Zyfa yang telah mengharumkan nama MTsN 1 Kota Padang di cabang Karate. Apresiasi luar biasa diberikan Siska Satria Dewi selaku oelatih dan pendamping serta Kelompok Kerja Guru (KKG) Pen­didikan Jasmani Olahraga dan Ke­sehatan (PJOK) (M. Jeki, Maison, Yuli Andre) yang sudah maksimal me­latih, membimbing, berjuang sehing­ga mengantarkan Zyfa ke tangga juara.

Sementara,  Siska selaku pelatih mengungkapkan bahwa prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi KKG PJOK karena sehebat apapun potensi yang dimiliki siswa tanpa adanya pelatih. Maka potensi itu tidak akan tersalurkan dan tearahkan. Siska merasa puas dan senang dengan prestasi Zyfa meskipun baru mampu meraih medali perunggu, namun ini cukup luar biasa me­ngingat ketatnya persaingan dari puluhan SMP/MTs se-Kota Padang.

Siska bertekad ke depan akan tetap menyiapkan para atlet atletik yang siap dengan mental tanding,  baik putra maupun putri. Siska juga berharap ke depan akan muncul para karateka-karateka berbakat dan punya semangat tanding yang tinggi sehingga mampu mempersem­bah­kan yang terbaik untuk madrasah.

Prestasi ini adalah milik semua warga MTsN 1 Kota Padang yang patut disyukuri, dibanggakan dan diberikan support yang tinggi. Dan hendaknya ini semakin memotivasi bagi siswa yang lain untuk mengukir prestasi sesuai kompetensinya demi mengangkat dan mengharumkan nama MTsN 1 Padang ujar Wakasis Hj. Maryani Sastera. (*/boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top