Close

Atlet Forki Dijamu Wabup Tanahdatar, ”Kalau Bisa Emas, Kenapa Perak atau Perunggu”

BERSAMA ATLET KARATE— Seluruh atlet karate foto bersama Wabup Wakil Bupati Tanahdatar Richi Aprian pengurus.

TANAHDATAR, METRO–Wakil Bupati Tanahdatar Richi Aprian yang sekaligus Ketua Bidang II Federasi Karatedo Indonesia (Forki) Sumatera Barat (Sumbar) bersama Ketua Harian Kompol Alvira dan segenap pengurus menjamu kontingen, Minggu (31/10).

Wabup Richi Aprian pada kesempatan itu me­nyampaikan, menjadi seorang atlet Karate tergabung bersama Forki bukanlah sebuah profesi, namun sikap diri karena manfaatkan kesempatan kali ini dengan memberikan prestasi.  “Pada masa menatang kita tidak tahu akan seperti apa, karena itu tangkap dan pergunakan kesempatan hari ini dengan prestasi, kalau bisa medali emas, mengapa harus perak atau perunggu,” kata Richi.

Richi kemudian berharap, para atlet harus percaya diri dan optimis untuk memberikan prestasi terbaik untuk Sumbar.  “Jangan takut dan tidak percaya diri menghadapi lawan dalam ajang ini, karena mereka sama dengan kita. Yang terpenting tampillah dengan percaya diri seoptimal mungkin, nanti prestasi akan ikut dengan sendirinya,” pesan Richi.

Dan yang perlu diingat, kata Richi, prestasi yang adik-adik raih bukan hanya untuk diri sendiri, namun juga orangtua, pelatih dan juga daerah kita Sumbar. “Kita sebenarnya tidak membebani adik-adik semua untuk mempersembahkan medali, namun lakukanlah yang terbaik terutama kedisiplinan,” tukas Richi.

Sementara, Ketua Harian Forki Sumbar Alvira menyampaikan, Forki Sumbar mengirimkan 31 atlet untuk berlaga di Kejurnas  Bandung Provinsi Jawa Barat.

“Para atlet ini nanti akan turun di Kejurnas Cabang Kadet Yunior dan U-21 pada 6 dan 7 November 2021 nanti di Bandung, namun untuk beberapa cabang ada yang dilaksanakan secara virtual,” ujar Alvira.

Di kesempatan lainnya Manajer Forki Sumbar Nurza Maizar menyampaikan target yang dibebankan kepada para atlet.  “Bercermin hasil PON Papua lalu, kita mampu raih medali perak, pada Kejurnas ini kita targetkan 2 medali emas,” tukasnya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top