Menu

Atasi Peredaran Narkoba, Warga Diminta Proaktif Melaporkan ke Polisi

  Dibaca : 135 kali
Atasi Peredaran Narkoba, Warga Diminta Proaktif Melaporkan ke Polisi
KETERANGAN PERS— Ketua BNK Padang Hendri Septa, saat memberikan keterangan pers, di Media Center Dinas Kominfo, Rabu (24/2).

AIA PACAH, METRO
Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang Hendri Septa, berharap semua masyarakat Kota Padang untuk ikut proaktif melaporkan setiap aktifitas konsumsi atau peredaran narkoba ke polisi. Kepedulian ini diharapkan bisa menekan angka penyalahgunaan narkoba di Padang.

“Tolong laporkan ke polisi. Jangan dibiarkan saja,” sebut Hendri Septa saat menjadi narasumber di Media Center Dinas Kominfo Kota Padang, Rabu (24/2).

Tak hanya kepada warga, ia juga berharap orang tua juga turut melaporkan jika anak anak mereka terlanjur mengonsumsi narkoba. Karena jika dibiarkan, maka dampaknya semakin berbahaya.

“Yang paling berperan itu adalah orang tua. Setiap oran tua harus mengawasi anak-anak mereka agar tidak mencoba barang haram tersebut. Karena setelah sekali mencoba, maka akan ketagihan,” sebut Hendri.

Selama ini, terang dia, BNK Kota Padang sudah melakukan berbagai sosialisasi kepada semua lapisan masyarakat agar menjauhi narkoba. Namun hingga kini upaya tersebut belum mampu menghilangkan narkoba dari masyarakat.

“Kita belum mampu mengukur tingkat keberhasilan program sosialisasi yang kita lakukan. Karena narkoba masih saja ada. Tapi kita tetap berusaha jumlah kasusnya bisa berkurang terus,” tandas Hendri Septa.

Ke depan, BNK Kota Padang akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk mengendalikan peredaran narkoba di kalangan pelajar. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional