Menu

Atasi Nikah Dini, Kemenag Gelar Bimbingan Perkawinan

  Dibaca : 105 kali
Atasi Nikah Dini, Kemenag Gelar Bimbingan Perkawinan
Atasi Nikah Dini, Kemenag Gelar Bimbingan Perkawinan

AGAM, METRO
Mengatasi terjadinya pernikahan dini, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Agam melaksanakan bimbingan perkawinan bagi remaja usia pranikah. Menurut Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi kegiatan ini adalah program nasional sebagai upaya menghambat atau menangkal terjadinya perkawinan pada usia dini. Selain itu serta memberikan pemahaman kepada remaja agar terhindar dalam pergaulan yang tidak sesuai norma agama dan adat.

“Dengan melakukan bimbingan ini, ketika akan melakukan pernikahan mereka telah memiliki pemahaman tentang arti sebuah pernikahan, bagaimana menjalankan pernikahan serta mewujudkan rumah tangga yang sakinah mawaddah warohmah,” ujar Edy Oktafiandi. kemarin.

Dijelaskan, sesuai data dari Pengadilan Agama Lubuk Basung, angka perceraian di wilayah kerja pengadilan itu cukup tinggi. Yang mengajukan perceraian didominasi kaum perempuan. “Perceraian ini terjadi mungkin saja karena pemahaman dalam berumah tangga yang masih minim,” ujar Edy.

Mengatasi hal ini, Kemenag Agam melakukan bimbingan bagi remaja usia pranikah. Jumat (28/8), dilaksanakan di MAN 5 Agam di Pulai Lubuk Basung terhadap 40 remaja tingkatan SMA dan MA.”Bimbingan ini agenda rutin yang dilaksanakan 4 angkatan dalam setahun,” kata Edy. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional