Menu

Atasi Macet, Jalan Lingkar Duku-Sicincin jadi Solusi

  Dibaca : 77 kali
Atasi Macet, Jalan Lingkar Duku-Sicincin jadi Solusi
FOTO BERSAMA—Bupati Padangpariaman Suhatri Bur usai kegiatan foto bersama dengan Gubernur Sumbar Mahyledi.

PDG.PARIAMAN, METRO
Setelah kedatangan Wakil Presiden dan para Menteri tinjau Kabupaten Padangpariaman, kemarin, Bupati Padangpariaman Suhatri Bur melaksanakan rapat evaluasi penanganan Covid-19 bersama gubernur Sumatera Barat.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyampaikan perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Padangpariaman. Suhatri Bur menyatakan saat rakor bersama gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat.

Namun dalam rakor tersebut Suhatri Bur berharap ada peningkatan jalan lingkar Duku – Sicincin. Sebab, jalan lingkar tersebut sangat dibutuhkan masyarakat dan juga berada di depan kantor Bupati Padangpariaman.

“Jalan lingkar telah lama terbengkalai dan perlu dilakukan peningkatan untuk akses jalan masyarakat di sekitar kantor Bupati. Sebab, jalan lingkar tersebut sekarang sangat memiriskan kondisinya sejak dibuka berberpa tahun yang lalu,” ungkapnya.

Katanya, Dia mengusulkan pengerjaan kembali jalan lingar tersebut kepada Gubernur Sumatra Barat, karena masalah jalan lingkar duku Sicincin melewati depan kantor bupati yang mana kewenangannya Provinsi Sumatera Barat.

“Besar harapan kita jalan tersebut untuk di lanjutkan perbaikan dan pengaspalan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat juga bisa mengatasi kemacetan Pasar Sicincin dan Lubuk Alung. Artinya jalan lingkar ini sangat penting untuk kemajuan dan daerah dan masyarakat,” ujarnya.

Kemudian katanya, menyikapi apa yang di sampaikan Gubernur Sumatra Barat masalah vaksinasi di Padangpariaman sudah semaksimal mungkin dilaksanakan malahan vaksin sudah habis dan juga sudah mengusulkan surat resmi tambahan vaksin kepada Provinsi Sumatera Barat.

Sementara itu Gubernur Sumatera Barat H.Mahyeldi Ansharullah yang memimpin rapat pemerintah Provinsi dengan kabupaten/ Kota se Sumatera Barat dalam evaluasi penaganan Covid 19 dan tindak lanjut kedatangan Wakil Presiden dan Para Menteri.

Rapat koordinasi bertujuan dapat menemukan solusi, masukan dan saran serta mendiskusikan permasalahan, dalam rangka optimalisasi Satgas Covid-19 guna percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat.

Gubernur menyampaikan rapat ini sebagai evaluasi dan mengingatkan kembali tugas-tugas dan fungsi masing-masing anggota Satuan Tugas (Satgas) dan di bidang-bidang.

Gubernur meminta para Bupati/Walikota di Provinsi Sumatera barat untuk memperkuat pencegahan penyebaran Covid-19 di masing-masing daerah. “Ini sangat penting agar ada kemajuan menyeluruh dalam Propinsi Sumatra Barat setelah kedatangan Wakil Presiden dan Mentri,” tambahnya mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional