Menu

Atasi Kelangkaan Bahan Pokok, Pemkab Kepulauan Mentawai dapat Bantuan 100 Ton Beras

  Dibaca : 856 kali
Atasi Kelangkaan Bahan Pokok, Pemkab Kepulauan Mentawai dapat Bantuan 100 Ton Beras
Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet serahkan bantuan beras kepada masyarakat Sipora Utara

Mengatasi dampak kelangkaan bahan pokok akibat dampak Covid-19, Pemkab Kepulauan Mentawai terima beras dari Bulog dari pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sebanyak 100 ton. Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Dinas Sosial (Dinsos), menyerahkan sembako secara simbolis kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hasil transportasi dari sembako merupakan Program Bantuan Nontunai (BPNT) yang dikelola kementrian sosial. Transportasi ini dilakukan dalam rangka mewujudkan penguatan perlindungan sosial dan meningkatkan efektivitas program bantuan sosial pangan kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Bupati Yudas Sabaggalet juga menghimbau kepada masyarakat mentawai, agar tetap waspada dan tidak panik terkait penyebaran Covid-19. Mencuci tangan dan selalu menggunakan sabun, menggunakan masker, rajin berolahraga serta istrahat yang cukup.

Dan tidak cukup itu saja, di tangah Covid 19 ini juga masyarakat tetap menjaga jarak atau social distancing. Meskipun jaga jarak terpisah, namun masyarakat tetap bisa terhubung satu sama lainnya dengan berbagai cara misalnya melalui internet dan media sosial. Menurutnya, ini adalah cara untuk tetap berkontak dengan orang lain dan menjaga kesehatan mental di tengah pandemi Covid-19.

Bupati minta Kepada bansos yang tidak menerima pkh bantuan lain tidak boleh terima bantuan kecil dan menengah tidak boleh dobel menerimanya. “Kita ambil dari mikro teknisnya ada di dinas yang bersangkutan yakni dinas perindakop sudah kita dapatkan datanya akan kita bantu sebanyak lima ratus ribu untuk mikro supaya mereka tetap punya usaha.teknis nya ada disetiap dinasnya”.

Untuk bantuan kepada mahasiswa diluar mentawai akan dibantu dengan berupa uang tunai supaya bisa membeli kebutuhan bahan pokok mereka,untuk sembako kita sudah distribusikan di bulan maret sebesar dua ratus ribu per KK dan akan didistribusikan lagi di bulan April.

Bahan kebutuhan pokok di mentawai masih berjalan seperti biasa namun ada di daera Bataet karena terkendala transportasi sehingga mengakibatkan kan ada kenaikan harga.

Mentawai mempunyai salah satu perekonomian yaitu faktor wisata untuk menstabilkan adalah wisata tetap berjalan hanya tidak menerima tamu dari luar dalam empat belas hari kedepan.untuk pariwisata lokal masih jalan seperti kapal antar pulau masih berjalan dari pulau satu ke pulau yang lain.perekonomian secara umum kita akan memberikan kepada ukm akan kita berikan modal untuk usaha mereka .

Bantuan berupa stimulus kita mentawai adalah salah satu daerah yang mendapatkan bantuan tersebut jumlah KK yang mendapatkan sebanyak kategori miskin 16 ribu KK sudah dikafer oleh program sembako dari kementerian itu lebih kurang ada 6 ribu 45 KK dan itu sudah berjalan sampai sekarang dan pada bulan kemaren sudah terdistribusikan.

Kemudian dikafer lagi oleh program keluarga harapan ada 4 ribu 930 KK kemdia dari sisa itu ada sisa 15 persen dari jumlah yang sudah terkafer kita akan dibantu oleh propinsi namun agak sulit karena kita harus caca di kampung kampung ,namun bapak gubernur menganjurkan agar supaya cepat di selesaikan by name by adres mudah mudahan dua tiga hari ini akan terkafer sementara untuk sumber dana desa ada dua sumber dana yaitu dari pusat dan dari add uangkap Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet kemarion. (s)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional