Close

Atas Keterangan Terdakwa, JPU Kejari Pessel Segera Hadirkan Mantan Bupati Pessel

PESSEL METRO–Sidang dugaan korupsi menyerat mantan direktur PDAM Tirta Langkisua tahun anggaran 2019 – 2020, GY ( mantan direktur PDAM) dan R (Kabag Teknik PDAM Tirta Langkisau) di gelar di Pengadilan Negeri Padang, Jaksa Penuntut Umum ( JPU) Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan akan segera menghadirkan mantan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni.

Hal itu dibenarkan Kepala Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan Raymun Hasdianto, SH. MH, melalui Kasi Pidsus Kejari Pessel Muhasnan, SH. MH pada Pos Metro, Kamis (19/1/2023).

” Ya, benar surat penetapan pemanggilan terhadap mantan Bupati Pessel Saudara Hendrajoni telah keluar, dan surat pemanggilan juga sudah kita layangan. Inyah Allah, Rabu tanggal 25 Januari 2023 sidang mengagendakan mendengar kan keterangan dari bersangkutan, ” tegas Muhasnan, SH. MH .

Lebih lanjut, pemanggilan saudara Hendrajoni atas keterangan dari terdakwa dalam persidangan GY yang menerangkan adanya dugaan ada aliran dana ( uang bulanan) kepada mantan Bupati Pesisir Selatan itu, kurang lebih sebesar Rp. 240.000.00

Muhasnan, SH. MH menegaskan semua tergantung dari fakta persidangan hari rabu pekan depan, benar atau tidak keterangan dari saudara terdakwa.

“, Kita lihat saja kebenarannya didalam persidangan, kita tidak bisa jelaskan lebih dalam, kita lihat nanti di persidangan, ” ucap Kasi Pidum Kejari Pessel itu.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum ( JPU), Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan telah melakukan penahanan terhadap G dan R, karena diduga telah melakukan perbuatan melawan hukum, berdampak pada kerugian negara sebesar Rp. 835.181.563-.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top