Close

Atap Sekolah Rusak, Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Padang Pariaman Kunjungi SDN 04

TINJAU—Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Padang Pariaman dari Partai Amanat Nasional, Dedi Salim tinjau kondisi SDN 04 V Koto Timur mengalami kerusakan di bagian atap.

PDG. PARIAMAN, METRO–Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Padang Pariaman dari Partai A­manat Nasional, Dedi Sa­lim tinjau kondisi SDN 04 V Koto Timur mengalami kerusakan di bagian atap. Ia mengatakan, setelah mendapat informasi dari media, kami langsung meng­hubungi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman untuk mengecek kondisi sekolah. “Kami me­nyarankan supaya dalam waktu yang singkat untuk segera merealisasikan per­baikannya,” kata dia.

 Sebagai penyambung lidah rakyat pihaknya telah menyampaikan kondisi SDN 04 V Koto Timur kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman. “Kami telah menginstruksikan kepada pihak dinas yang bersangkutan agar sekolah ini segera ditangani,” lanjutnya.

 Dikatakannya, kalau tidak tangani secepatnya, akan berdampak pada visi misi daerah, yakni Padang Pariaman Berjaya dalam bidang pendidikan. Pihak­nya menilai kondisi se­kolah tersebut memang sangat miris, karena ber­bagai kondisi yang ada seperti atapnya yang bocor. “Memang sekolah itu bantuan paska gempa ta­hun 2009, dan yang me­ngerjakan NGO, berarti keterlibatan pengawasan daerah di sekolah tersebut belum terakomodir,” ujar­nya.

Ia menambahkan, juga masih banyak sejumlah sekolah lainnya mengalami kerusakan, terkait prioritas sekolah yang harus diperbaiki, namun itu dilakukan secara bertahap. Sebelumnya diketahui, su­dah setahun lebih para siswa dan siswi SDN 04 V Koto Timur merasakan kesulitan menjalankan akti­vitas belajar di sekolahnya. Saat ini kesulitan yang dialami para pelajar ialah karena infrastruktur se­kolahnya yang rusak. Sebagian besar atap gedung sekolah mereka sudah bo­long, sehingga jika hujan air akan masuk hingga ke ruangan kelas.

 Kemudian, siswa dan siswi di sekolah tersebut harus bersiap-siap untuk bergotong royong untuk menyelamatkan buku-bu­ku agar tidak basah, me­nyapu air yang mengge­nang di lantai kelas. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top