Close

Asyik Pesta Ganja, Tiga Sekawan Digerebek Polisi di Sawahlunto

PESTA GANJA— Tiga pemuda berinisial Yon, AF dan RS diamankan Satresnarkoba Polres Sawahlunto setelah digerebek dan kedapatan sedang asyik menghisap ganja.

SAWAHLUNTO, METRO–Sedang asyik meng­hisap ganja, tiga sekawan digerebek Tim Opsnal Sat­res­narkoba Polres Sawahlunto dalam kondisi mabuk di salah satu rumah di Desa Silung­kang Tigo, Kecamatan Silungkang, Rabu (20/10) pukul 20.30 WIB.

Lantaran dalam kondisi dipengaruhi dosis ganja, ketiga pelaku ber­inisial Yon (26), Af (27) dan RS (23) tak bisa berbuat banyak dan hanya bisa pasrah ditangkap Polisi. Dari penangkapan itu, pe­tugas menyita barang bukti beberapa paket ganja yang diduga selain untuk dikon­sumsi juga dijual oleh pe­laku.

Kasatresnarkoba Polres Sawahlunyo, AKP Syam­­su­rijal mengatakan, penangkapan terhadap ketiga pelaku berawal didapatkannya informasi dari sa­lah seorang warga terkait maraknya penyalahgu­naan ganja di Desa Silungkang.

“Berbekal laporan itu maka tim mulai mengadakan pengintaian di daerah yang sering dianggap sebagai tempat mengganja oleh para pemuda tersebut. Selanjutnya dilakukan penyelidikan hingga didapatlah informasi bahwa ketiga pelaku sedang berada disebuah rumah  belakang Stasiun Desa Silungkang Tigo,” ungkap AKP Syamsurizal, Kamis (21/10).

Dijelaskan AKP Syamsurizal, pada saat digerebek ke dalam rumah ternyata ketiga pelaku ditemukan dalam kondisi memakai ganja. Selanjutnya dilakukan penang­ka­pan, ­peng­geledahan terhadap tersangka serta interogasi singkat terhadap ketiganya.

“Dari interogasi yang d­i­l­akukan kepada Yon yang mengatakan bahwa masih ada paket kecil lagi ganja yang disimpan di rumahnya di Dusun Pasar Baru, Desa Silungkang Ti­go. ­Tim pun melanjutkan penggeledahan ke rumah tersangka Yon dan ditemukanlah barang bukti satu paket kecil ganja yang dibungkus dengan kertas nasi di dalam lemari pakaian milik Yon,” kata AKP Syamsurizal.

AKP Syamsurizal me­nu­turkan, dalam penang­kapan itu, pihaknya menemukan barang bukti dua paket kecil narkotika jenis ganja yang dibungkus kertas nasi, 1 11 lembar kertas pembungkus ganja untuk dikonsumsi, tuak suling serta hanphdone milik para tersangka.

“Kini ketiga tersangka diamankan di Polres Sa­wah­lunto untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. Selain itu, kita masih terus mengembangkan kasus ini,” pungkasnya. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top