Close

Asyik Karaoke “Berkeliaran” di Taman, 5 Wanita dan 3 Pria Digelandang Satpol PP

BERANTAS PEKAT— Tim gabungan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Agam, berhasil mengamankan 5 wanita dan 3 pria di berbagai lokasi. Dimana kegiatan sudah meresahkan masyarakat.

LB.BASUNG, METRO–Untuk menekan penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah Kabupaten Agam, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar melakukan razia di berbagai kafe, Selasa (22/11) dini hari WIB. Petugas berhasil mengamankan 5 wa­nita dan 3 teman laki-lakinya.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Agam, Dandi Pribadi mengatakan, petugas awalnya menyisiri kafe di daerah Monggong Surabayo. Di lokasi ini petugas mengamankan dua wnaita yang tengah asyik berka­raoke bersama teman prianya.

“Kafe masih beroperasi melewati batas waktu operasional. Ketika didatangi, mereka tak bisa menunjukkan surat resminya maka kita langsung gelandang ke Mako Satpol PP dan Damkar,” kata Dandi.

Tidak sampai di sana saja, tim juga menyisir di kawasan GOR Rang Agam yang menurut informasi banyak pasangan yang nongkrong sampai larut malam. Sesampai di GOR, benar saja tim menemukan 2 wanita yang sedang di salah satu taman. Karena kondisi hari sudah dini hari, tim langsung mengamankan kedua wanita tersebut.

Ia melanjutkan, tim juga berhasil mengamankan satu pasang ilegal. Dimana saat diamankan mereka tidak bisa memberikan surat keterangan resmi (surat nikah), sehingga tim langsung menggelandang ke Mako Satpol PP.

“Sekarang 5 wanita dan 3 laki-laki tengah dilakukan proses pemeriksaan sesuai Perda Nomor 1 Tahun 2020 tentang Tibum-Tranmas. Me­reka yang diamankan ini nantinya harus membuat surat pernyataan dan memanggil pihak keluarga agar kelu­ar­­ganya tahu perbuatan me­reka,” tegas Dandi.

Dandi juga mengimbau kepada seluruh orang tua,agar selalu memperhatikan pergaulan anak-anaknya. Jangan mudah percaya seketika mereka memberi alasan yang tidak pasti, sehingga tidak serupa dengan kejadian saat seka­rang ini. Pihaknya akan terus me­lakukan kegiatan razia pekat, sehingga Agam ini benar-benar bebas dari pekat. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top