Close

Asuransikan Ribuan Pekerja Rentan, Pemko Padangpanjang Diganjar Penghargaan oleh BPJS Ketenagakerjaan

TERIMA PENGHARGAAN— Wali Kota Padangpanjang H Fadly Amran, BBA menerima penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan diserahkan langsung oleh Direktur Wilayah Sumbar-Riau-Kepri, Eko Yuyulianda di Ruang Pertemuan Hotel ZHM Padang, Rabu (15/9).

PADANG PANJANG,  METRO–Wali Kota, H Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menerima piagam penghargaan dari BPJS Ke­tenagakerjaan. Penghargaan ini telah menjadi buk­ti kerja  nyata hadirnya Pemerintah Kota dalam me­lindungi para pekerja rentan di Kota Padang­panjang.

Piagam penghargaan yang berasal dari imple­mentasi Program Jaminan Sosial  Ketenagakerjaan dan Perlindungan Pekerja Rentan dalam program BPJS Ketenagakerjaan di Kota Padangpanjang itu, diserahkan Deputi Direktur Wilayah Sumbar-Riau-Kepri, Eko Yuyulianda di ruang pertemuan Hotel ZHM Padang, Rabu (15/9).

Eko sangat meng­apre­siasi kebijakan yang telah diterapkan di Padang Pan­jang. “Pemko Padang­pan­jang sangat peduli kepada para pekerja rentan. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya pekerja rentan yang telah didaftarkan dan terdaftar di BPJS Ketena­ga­kerjaan,” ungkap Eko.

Sementara itu, Wali Kota Padangpanjang H Fadly Amran,  menyebut, melindungi para pekerja rentan  merupakan program nasional. Sebagai pimpinan daerah yang taat,­ dirinya berkomitmen men­support dan men­du­kung agar program ter­se­but berjalan dengan baik.

“Kami sebagai Peme­rintah Kota terus berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Apapun pro­gram dari pusat, pasti­nya semaksimal mungkin kami lakukan demi kese­jah­teraan masyarakat,” ujar  Wako Fadly Amran.

Untuk target ke depan, lanjut Fadly, Pemko akan berupaya agar mayoritas pekerja rentan menda­pat­kan stimulan dari Pem­ko.

“Ke depannya kami akan terus menganggarkan agar seluruh pekerja ren­tan di Kota Padangpanjang men­dapatkan stimulan dan ja­mi­nan dalam men­jalan­kan aktivitas kerjanya se­hari-hari,” kata lagi.

Senada dengan Fadly, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Te­r­pa­du Satu Pintu (DPM-PTSP), Ewasoska, SH me­nu­­turkan, Pemko telah me­ng­anggarkan dana lebih kurang Rp 50 juta untuk para pekerja rentan yang berjumlah sekitar seribu orang.

“Mulai dari tahun 2019, kami telah menganggarkan stimulan untuk 1.000 orang pekerja rentan. Hingga tahun ini sudah 3.000 orang pekerja rentan menerima stimulan dan jaminan kete­na­ga­kerjaan tersebut. In­syaa Allah ke depan di ang­ga­ran perubahan kami akan­ usulkan penambahan lagi untuk 1.000 orang pe­kerja rentan yang akan me­nerima stimulan dan ja­minan ketenagakerjaan,” ujar Ewa yang didampingi Kepala Bidang Penanaman Modal dan Ketena­ga­ker­jaan DPM-PTSP, Mardi Sun­tami.

Dalam kegiatan ini, sa­lah seorang pekerja asal Padangpanjang, Fahrudin yang bekerja sebagai pen­jaga sekolah di TK Darul Fallah juga menerima se­cara simbolis kartu kepe­ser­taan BPJS Kete­naga­kerjaan dari Wako Fadly yang disaksikan Eko Yu­yulianda.

“Alhamdulillah, per­ha­tian Pemko terhadap kami para tenaga kerja non­for­mal di Kota Padang­pan­jang tiada putus-putus. Mu­lai dari bantuan berbentuk motivasi kerja, hingga sti­mulan BPJS Ketenaga­ker­jaan,” sebut Fahrudin. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top