Menu

Astra Honda Motor Kucurkan Beasiswa Bagi Jawara Mekanik Nasional

  Dibaca : 118 kali
Astra Honda Motor Kucurkan Beasiswa Bagi Jawara Mekanik Nasional
Tiga jawara terbaik dari kategori siswa (vocational school) berhak mendapatkan beasiswa pendidikan pada program kontes Astra Honda Skill Contest (AHSC) yang di gelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM)

Program kontes Astra Honda Skill Contest (AHSC) kembali di gelar PT Astra Honda Motor (AHM) untuk ke-10 kalinya.

Tiga jawara terbaik dari kategori siswa (vocational school) berhak mendapatkan beasiswa pendidikan.

Siswa terbaik pertama, bakal kantongi beasiswa Prestasi Astra untuk kuliah di Politeknik Manufaktur Astra, dengan fasilitas bebas uang kuliah.

Tak hanya itu, ada tambahan subsidi biaya hidup selama 3 tahun serta beasiswa pendidikan senilai Rp 8 juta. Siswa terbaik kedua dan ketiga masing-masing akan mendapatkan beasiswa pendidikan senilai Rp 5 juta dan Rp 3 juta.

Kemudian para finalis kontes 10th AHSC for Vocational School 2019 juga mendapat apresiasi beasiswa pendidikan senilai Rp 1 juta.

Dilanjut untuk kategori guru, peserta terbaik pertama mendapat apresiasi hadiah uang tunai senilai Rp 8 juta. Guru terbaik kedua dan ketiga akan mendapatkan apresiasi masing-masing senilai Rp 5 juta, dan Rp 3 juta.

Masih ada lagi, untuk SMK yang berhasil mengantarkan siswanya meraih prestasi terbaik pada kompetisi ini, AHM juga menyiapkan hadiah khusus untuk melengkapi materi ajar di sekolah para pemenang.

Hadiah khususnya yaitu Honda PCX CBS untuk juara 1, Honda CB150R untuk juara 2, serta Honda Vario 150 untuk juara 3.

Kompetisi yang telah diselenggrakan satu dekade tersebut, AHM memperluas kategori peserta dengan menyelenggarakan kompetisi khusus guru SMK.

Tahun ini diikuti oleh 23.371 siswa dan 422 guru dari total 686 SMK yang telah mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di seluruh Tanah Air.

“Kompetisi ini merupakan salah satu upaya pendekatan komprehensif kami dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di industri roda dua,” kata Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication AHM.

“Kami sudah mengimplementasikan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda di SMK mitra binaan dan kompetisi ini kami harapkan bisa menjadi sarana mengalibrasi penguasaan para guru dan siswa SMK terhadap materi yang kami sampaikan, harapan kami dengan program ini akan lahir SDM unggul yang berdaya saing, baik untuk bekerja di industri atau menjadi wirausaha mandiri,” terang Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication AHM,” tutupnya. (*/heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional