Close

Astra Group Bagikan Sembako 200 Paket Sembako untuk Warga Miskin di Kota Padang

PAKET SEMBAKO— Koordinator Wilayah Grup Astra Sumatera Barat Teddy Marisya menyerahkan secara simbolis 200 paket sembako kepada Wali Kota Padang Hendri Septa, Kamis (23/9). Bantuan ini bentuk kepedulian Astra kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

PADANG, METRO–Wali Kota Padang, Hendri Septa secara simbolis menerima bantuan 200 paket sembako dari Grup Astra Sumatera Barat. Bantuan diserahkan oleh Koordinator Wilayah Grup Astra Sumatera Barat Teddy Marisya, Kamis (23/9). Paket sembako itu berisi beras 10 kg, minyak go­reng, gula, mi instan, susu, sarden, dan vitamin C.

“Program #Semangat­SalingBantu ini merupakan kegiatan dari PT. Astra International, Tbk. Ini adalah bentuk kepedulian Astra kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,”  te­rang Teddy.

Total sembako yang dibagikan oleh Astra seba­nyak 76.000 paket, dise­barkan di seluruh penjuru Indonesia. Untuk area Su­ma­tera Barat, total 300 sem­bako dibagikan di dua titik, yaitu Kota Padang sebanyak 200 paket dan di kampung binaan Astra, KBA Tabek-Talang­ba­bu­ngo, sebanyak 100 paket.

Teddy berharap ban­tuan paket sembako yang disalurkan melalui Pemkot Padang bisa bermanfaat sekaligus membantu ma­syarakat Padang, teruta­ma yang terdampak pan­demi Covid-19.

“Dan ini memang se­tiap tahun sering kita ada­kan, tetapi kali ini temanya se­­mangat saling bantu yang memang benar-be­nar digaungkan oleh Astra Pusat,” ucapnya.

Wali Kota Padang Hen­dri Septa mengucapkan terima kasih kepada Astra Group, yang telah membe­rikan paket bantuan sem­bako untuk masyarakat Kota Padang. Ia segera mendistribusikan bantuan saat ini di Kecamatan Lu­buk Begalung.

Bantuan ini sebut Hen­dri Septa sangat berarti bagi masyarakat, karena puluhan ribu masyarakat belum mendapat paket bantuan diluar dari Ban­tuan Pemerintah Pusat me­lalui Kementerian Sosial.

Data Pemko Padang, ada sekitar 66 ribu lebih masyarakat terdampak Covid-19. Setengahnya sudah dibantu Kemensos melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dan Ban­tuan Sosial Tunai (BST).

”Nah, 33 ribu lebih ma­sya­rakat yang tidak masuk data Kemensos, kita se­dang upayakan bntuan dari ber­bagai pihak. Hingga saat ini, sudah 14 ribu lebih Pemko Pa­dang salurkan ban­tuan,” kata Hendri Sep­ta.

Untuk masyarakat yang belum menerima ban­­tuan sekitar 19 ribu le­bih sebut Hendri Septa, Pem­ko Padang sedang ber­­­upaya untuk mencari­kan­­nya. Pihaknya pun su­dah menyurati kalangan du­nia usaha untuk mem­bantu masyarakat. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top