Menu

Asrizal Asnan Resmi jadi Pj Wako Solok

  Dibaca : 1295 kali
Asrizal Asnan Resmi jadi Pj Wako Solok
Seorang warga di Pasaman yang tidak mematuhi protokol kesehatan disaksi push up.
Asrizal Asnan dilantik

Pj Gubernur Sumbar Reydonnizar Moenek melantik Asrizal Asnan sebagai Pj Wali Kota Solok, Senin (31/08/2015) di Kantor Gubernur Sumbar.

PADANG, METRO–Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Sumbar, Asrizal Asnan resmi dilantik sebagai penjabat (Pj) Walikota Solok di Auditorium Gubernuran Sumbar, Senin, (31/8). Penjabat Walikota Solok diharapkan menjaga netralitas Aparatur Negera Sipil (ASN) dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada).

Pelantikan tersebut mengisi jabatan Walikota Solok, yang telah ditinggalkan Irzal Ilyas telah habis masa jabatannya, 31 Agustus 2015 ini. “Kita ini sebagai penjabat harus tagak ditangah, jangan mau diseret-seret untuk kepentingan-kepentingan tertentu,” ujar Penjabat Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek.

Dikatakannya, tugas berat menanti Pj Walikota Solok, selain melanjutkan roda pemerintahan juga dituntut untuk mensukseskan Pilkada serentak. “Penunjukan Pj ini dilakukan agar tidak terjadinya kekosongan jabatan. Sedangkan masa jabatan Pj ini akan berlangsung hingga dilantiknya Walikota defenitif setelah pelaksanaan Pilkada serentak mendatang,” jelasnya.

Terkait dengan penyelenggaraan Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember mendatang, ia juga menekankan kepada Pj untuk menjaga netralitas. Karena, Pj yang juga Aparatur Sipil Negara (ASN), harus bebas dari pengaruh dan intervensi partai politik serta pasangan calon kepala daerah.

“ASN harus professional. Begitu juga penyelenggaran Negara lainnya, seperti Polri, TNI, perangkat desa, nagari dan lurah. Jangan sampai ASN menguntungkan dan merugikan salah satu pasangan calon. PNS dilarang berikan dukungan, karena ada sanksinya,” jelasnya. (d)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional