Menu

Asrama Tentara Cengkeh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Membara, 10 Petak Rumah Ludes

  Dibaca : 198 kali
Asrama Tentara Cengkeh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Membara, 10 Petak Rumah Ludes
KEBAKARAN— Asrama TNI di Kelurahan Cengkeh Nan XX, Kecamatan Lubeg mengalami kebakaran.

PADANG, METRO–Asrama Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berada di Kelurahan Cengkeh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung dilanda kebakaran, Rabu dini hari (11/8) sekitar 02.30 WIB. Sontak saja, penghuni asrama dibuat panik berhamburan keluar dari rumahnya dan berusaha menyelamatkan barang-barang berharga.

Namun, api dengan cepat membesar dan menjalar dari satu bangunan ke bangunan yang lain. Apalagi, rumah asrama yang berdempetan membuat api dengan mudah menyebebar dan meludeskan 10 petak rumah. Untungnya, dalam musibah itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Saking besarnya kobaran api, Dinas Damkar Kota Padang mengerahkan 13 mobil pemadam ke lokasi. Api baru dapat dipadamkan satu setengah jam kemudiap atau sekitar pukul 04.00 WIB oleh petugas pemadam dibantu oleh masyarakat setempat dan beberapa instansi lainnya.

“Kami menerjunkan 13 armada dengan 68 personel untuk membantu memadamkan api. Saat kami datang ke lokasi, api sudah membesar dan kita langsung berupaya memadamkan api secepat mungkin agar kebakaran tidak meluas,” ujar Kadis Damkar Kota Padang, Dedi Henidal.

Dikatakan Dedi, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta. Akibat kebakaran itu, delapan kepala keluarga (KK) yang merupakan penghuni rumah terpaksa harus mengungsi. Dua rumah di antaranya dalam keadaan kosong.

“Belum jelas kronologi dan penyebab kebakaran tersebut. Dugaan sementara kebakaran terjadi karena korsleting listrik dari salah satu rumah. Saat ini, penyebab kebakaran yang menghanguskan 10 rumah itu masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian setempat,”katanya.

Sementara itu Kapolsek Lubuk Begalung AKP Chairul Amri Nasution mengatakan, pada hari ini Rabu (11/8) sekira pukul 02.00 WIB, telah terjadi Kebakaran terhadap 10 unit Bangunan Semi permanen (Asrama TNI AD Cengkeh Blok B 93 – Blok B 102) di Jalan Padang-Solok RT 02 RW 03, Kelurahan Cengkeh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung.

“Kerugian materi lebih kurang Rp 500 juta. Sekira pukul 04.00 WIB, api berhasil dipadamkan, untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan selanjutnya Personil Polsek Lubuk Begalung segera memasang Police Line untuk mengamankan TKP,” kata Chairul Amri.

Dikatakan oleh Chairul Amri, kejadian berawal sekira pukul 02.00 WIB saat warga asrama melihat api sudah membesar dan membakar bagian atap asrama blok B. Kemudian api menjalar ke sekitar asrama.

“Melihat hal tersebut, warga asrama segera keluar untuk menyelamatkan diri dan segera menghubungi Damkar Kota Padang dan pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Lubuk Begalung. Sekira pukul 02.30 WIB, mobil Damkar Kota Padang dan mobil Damkar Semen Padang sampai di TKP hingga api bisa dipadamkan,” tuturnya.  (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional