Close

Asrama Polres Sijunjung Membara, 4 Petak Rumah dan 4 Motor Ludes Terbakar

KEBAKARAN— Petugas Damkar bersama Polisi dan BPBD bahu-membahu memadamkan api yang membakar empat petak rumah asrama Polres Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO–Empat petak rumah asrama Polres Sijunjung hangus dilalap si jago merah, Rabu (16/2). Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.45 WIB itu, juga mengakibatkan empat unit sepeda motor hangus, dua di antaranya merupakan kendaraan dinas.

Tiga mobil pemadam kebakaran dibantu dengan mobil BPBD Sijunjung serta mobil tangki PDAM dike­rah­kan untuk mema­dam­kan api. Namun, karena kon­disi rumah asrama yang saling berdempetan, membuat api dengan cepat menyebar hingga meng­hanguskan empat petak rumah.

Kabag Ops Polres Si­jun­jung, Kompol Dwi Yulianto didampingi Kasat Intel AKP Milson Joni mengatakan, diduga api yang membakar empat petak rumah asrama itu berasal dari kompor gas.

“Dugaan sementara berasal dari kompor gas. Sejumlah saksi mengatakan sempat mendengar suara ledakan yang kemudian disusul kobaran api. Namun informasi lebih je­las­nya akan dilakukan pe­nyelidikan oleh tim Inafis,” tuturnya.

Dikatakan AKP Milson, saat kebakaran terjadi, sejumlah personel Polres Sijunjung yang sedang bertugas, langsung berdatangan ke lokasi dan berjibaku untuk memadamkan api serta berupaya me­nye­lamatkan barang-ba­rang yang ada di dalam rumah.

“Tidak banyak barang-barang yang bisa diselamatkan. Karena kemungkinan saat kebakaran terjadi, anggota yang menghuni rumah sedang tidak berada di lokasi dan rumah dalam kondisi terkunci,” kata AKP Milson.

AKP Milson menuturkan, pihaknya belum bisa memastikan terkait kerugian materil yang ditimbulkan. Namun, dari penda­taan sementara, ada empat unit sepeda motor yang ikut terbakar.

“Selain empat unit rumah dinas, empat unit se­peda motor juga ikut terbakar dua di antaranya motor dinas. Kita belum bisa pastikan berapa total kerugian. Tapi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” tutupnya. (ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top