Close

ASPEKMTG Gelar Vaksinasi Massal, Usai Divaksin, Peserta Diberi Voucher Makan Minum dan Emas

FOTO BERSAMA— Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana, Kapolsek Padang Barat Kompol Martin, Ketua Asosiasi Pedagang Kuliner Malam Tugu Gempa (ASPEKMATG) Ikhwan Sukri, bersama panitia melakukan foto bersama. 

BD.KANDUANG, METRO–Banyak cara dilakukan untuk mengajak warga agar mau melakukan vak­sin Covid-19. Seperti yang dilakukan Ikatan Peda­gang Kuliner Malam Tugu Gempa Kota Padang, Sabtu (13/11) malam. Dimana doorprize bagi peserta yang divaksin adalah, gra­tis makan dan minum di gerai makanan yang ada lokasi kuliner malam ter­sebut.

Menurut  Ketua Aso­siasi Pedagang Kuliner Ma­lam Tugu Gempa (ASPEK­MATG) Ikhwan Su­kri me­nye­butkan, diharapkan kegiatan ini bisa  membantu pemerintah ko­ta dan dinas terkait, dalam mensukseskan serta ca­paian vaksinasi yang dica­nang­kan pemerintah.

“Kami menargetkan vaksinasi ini 150 orang yang divaksin termasuk pedagang, pengunjung, serta komunitas yang ada. Harapannya pandemi Covid-19 cepat berlalu dan roda perekonomian berjalan normal seperti dulu lagi,” ujarnya.

Alumni UNP itu menambahkan, dalam kegiatan tersebut para pedagang tugu gempa telah divaksin dan ditandai dengan stiker yang bertulisan saya sudah divaksin. “Jadi setiap pedagang yang berjualan di  monumen gempat ini wajib divaksin. Jadi setiap pedagang itu, membawa lima orang atau yang telah menjadi lengganan tetap, untuk dibawa kesini dan divaksin,” katanya.

Ia menyebut, selain door prize, voucher makan dan minuman yang tersedia di 30 outlet kuliner malam, peserta juga dihibur oleh accoustik, stand up comedy street dance. “Bahkan tadi ada beberapa peserta yang mendapat tabungan emas, karena kita juga berkerjasama dengan pegadaian. Kami berharap, agar kawasan tugu gempa yang menyajikan kuliner malam, dapat menjadi ikon pariwisata di Kota Padang,” ulas Ikhwan.

Ia juga berharap bimbingan dari Dinas Perdangan, Kota Padang agar tidak terjadi pungutan liar, kesimpang siuran informasi.

Sementara,  pengunjung vaksin yang datang ke kawasan tugu gempa Kota Padang tampak menyambut baik. Eko (28) yang merupakan warga  Andalas , mengaku baru kali ini ada kegiatan tersebut.

“Bagus sekali, setelah vaksin dapat voucher dan door prize, sehingga para pemuda yang nongkrong disini tertarik yang belum mela­kukan vaksin,” kata Eko.

Pada kesempatan itu, ikut hadir Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana. Ketua DPC De­mokrat Kota Padang itu mem­presiasi apa yang di­la­­kukan oleh para pedagang kuliner malam di tugu gempa.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, yang mana para pedagang berinisiatif mengadakan kegiatan vaksin bagi masyarakat yang belum vaksin,” kata Ilham.

Ia mengharapkan, agar kedepan seluruh pe­da­gang dapat melaksanakan kegiatan yang mendukung program pemerintah lainnnya. “Dalam ke­sem­patan ini saya juga ber­pesan kepada pedagang di kuliner malam tugu gem­pa. Apabila ada pihak-pi­hak yang tidak bertanggung jawab meminta pungutan yang tidak resmi dari pemko diharapkan bisa melaporkan ke pihak yang berwajib,” katanya.

Ia juga berpesan, saat ini laju Covid-19 sudah dapat ditekan, namun jangan lengah tetap was­pada. ­”Apalagi saat ini, pelaku usaha sudah mulai meng­geliat, diharapkan roda perekonomian terus berjalan degan baik, dan pandemi Covid-19 cepat usai,” tandasnya. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top