Close

Asnawi Mangkualam Masuk Best XI Liga Korea Selatan

Asnawi Mangkalam saat bermain melawan Gimpo Citizen. Dalam pertandingan tersebut, Asnawi mencetak satu gol dan membantu timnya menang 3-1

KOREA SELATAN, METRO–Asnawi Mangkualam masuk starting XI terbaik K 2 League atau kasta kedua Liga Korea Selatan setelah mencetak gol perda­nanya untuk Ansan Greeners.

K League mengumumkan sebelas terbaik K League 2 pekan ke-28 pada Selasa (26/7). Asnawi Mangkualam terpilih sebagai bek sayap kanan.

Asnawi Mangkualam ber­hasil mencetak gol pertamanya di Liga Korea Selatan ketika Ansan Greeners mengalahkan Gimpo Citizen.

Ansan Greeners mampu membungkam Gimpo Citizen 3-1 pada 23 Juli 2022 di Ansan Wa Stadium, Ansan.

Asnawi Mangkualam me­nyumbangkan gol ketiga Ansan Greeners pada menit ke-88 lewat tendangan menyusur tanah dari luar kotak penalti.

Bola tendangan Asnawi Mangkualam sempat memantul tanah sebelum mengecoh kiper Gimpo Citizen, Lee Sang-wook dan masuk ke gawang lawan.

Selain Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners juga me­ngi­rimkan empat pemainnya dalam starting XI terbaik K League 2 pekan ke-28.

Asnawi Mangkualam turut membantu Ansan Greeners meraih kemenangan kedua secara beruntun. Sebelumnya, Green Wolves mengalahkan Busan IPark 1-0 pada 18 Juli 2022.

Pemain berusia 22 tahun itu membutuhkan 32 penampilan sebelum mencatatkan gol per­dananya untuk Green Wolves.

Dari jumlah itu, selain satu gol, Asnawi Mangkualam mem­bukukan satu assist dan lima kartu kuning sejak bergabung dengan Ansan Greeners pada musim lalu.

Kemanangan atas Gimpo Citizen membawa Ansan Greeners naik satu trip di tabel klasemen sementara K League 2.

Green Wolves melangkahi Jeonnam Dragons untuk men­duduki peringkat ke-9 dari 11 peserta dengan 23 poin dari 26 partai. (*/rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top