Close

Asnawi Mangkualam Dilirik Klub Raksasa Korea Selatan Jeonbuk Hyundai Motors

ASNAWI MANGKUALAM

KOREA SELATAN, METRO–Penampilan apik yang ditunjukkan Asnawi Mangkualam Bahar bersama Ansan Greeners berbuah manis. Bintang Timnas Indonesia itu kabarnya kini diincar klub top Korea Selatan.

Klub peminat Asnawi yang dimaksud adalah Jeonbuk Hyundai Motors. Asnawi diplot untuk menggantikan Lee Yong yang memilih hengkang.

“Dilansir dari Journalist Sports Chosun (Bolmanchan), Jeonbuk Hyundai sempat berpikir untuk ‘merekrut’ Asnawi, setelah Lee Yong (bek kanan) keluar dari Jeonbuk secara tiba-tiba,” bunyi pernyataan di akun instagram K-League Indonesia.

Ketertarikan Jeonbuk Hyundai Motors pada Asnawi Mangkualam bukan tanpa alasan. Pada musim kedua di Ansan Greeners FC, Asnawi Mangkualam mulai menunjukkan kelasnya di lapangan.

Kabar ketertarikan klub raksasa Liga Korea (K-League), Jeonbuk Hyundai Motors terhadap pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mang­kualam, langsung direspons oleh netizen tanah air.

Netizen Indonesia langsung menggeruduk akun @jeonbuk1994 yang merupakan akun resmi Jeonbuk Hyundai Motors FC di media sosial atas niat mereka mempertimbangkan membeli Asnawi Mang­kualam dari klubnya saat ini di K-League 2, Ansan Greeners.

Dari berbagai respon tersebut mayoritas netizen mendesak agar Jeonbuk Hyundai Motors FC benar-benar merekrut Asnawi Mang­kualam.

Asnawi Mangkualam sebelumnya berhasil mencetak gol perdana di K-League 2022. Pemain berusia 22 tahun itu mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 atas Gimpo Citizens (23/7).

Gol menjadi yang pertama dicetak Asnawi Mangkualam untuk Ansan Greeners FC di K-League 2. Asnawi Mangkualam ketika itu langsung berselebrasi ke tribune suporter di tengah guyuran hujan.

Asnawi Mangkualam turut mem­bantu Ansan Greeners meraih kemenangan kedua secara beruntun. Sebelumnya, Green Wolves mengalahkan Busan IPark 1-0 pada 18 Juli 2022.

Pemain berusia 22 tahun itu membutuhkan 32 penampilan sebelum mencatatkan gol perdananya untuk Green Wolves.

Dari jumlah itu, selain satu gol, Asnawi Mangkualam membukukan satu assist dan lima kartu kuning sejak bergabung dengan Ansan Greeners pada musim lalu.

Kemanangan atas Gimpo Citizen membawa Ansan Greeners naik satu trip di tabel klasemen sementara K League 2.

Green Wolves melangkahi Jeonnam Dragons untuk menduduki peringkat ke-9 dari 11 peserta de­ngan 23 poin dari 26 partai. (*/rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top