Close

ASN Perlu Memberi Contoh Baik pada Masyarakat di Kota Pariaman

GORO— Wali Kota Pariaman H Genius Umar dalam rangkaian gotong royong bersama ASN.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan dengan gotong royong selain mengeluarkan keringat untuk kesehatan juga sebagai wujud tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat. “Jangan hanya kita sebagai abdi masyarakat, tidak ikut serta dalam membangun dan menata setiap pembangunan di Kota Pariaman,” kata Walikota Pariaman Genius Umar, ketika memimpin Gotong Royong bersama, di kawasan Talao Pauh, kemarin.

 Katanya,  sebagai ASN harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, jangan sampai yang menerima gaji dari pemerintah, tidak memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah, salah satu nya dengan ikut goto yang dilakukan.

 Ia juga mengungkapkan agar para ASN dan non ASN turut serta disetiap goro yang dilakukan, sehingga percepatan pembangunan yang saat ini terkendala dengan keterbatasan anggaran, tidak menjadi hambatan dalam membangun Kota Pariaman.

Seperti katanya, pembangunan jalan non budgeter yang saat ini sudah mencapai 15 kilometer di berbagai tempat yang tersebar di Kota Pariaman.

 “Untuk goro di kawasan Talao Pauh yang berada di ujung talao, berdekatan dengan Musholla Talao Pauh yang sedang dibangun, saya banyak menemukan bangunan yang tidak rapi dan tidak tertata dengan baik, serta banyaknya material pembangunan musholla yang mengganggu kenyamanan dan keindahan kawasan ini, sehingga kita lakukan goro pada hari ini,” ujarnya.

Genius juga menuturkan khusus untuk goro di By Pass, adalah untuk menyiapkan lahan Pemko Pa­riaman, yang direncanakan tahun depan, akan dibangun Perpustakaan Kota Pariaman, yang mana bantuan pembangunan ini berasal dari Perpustakaan Nasional.

“Kita akan benahi dan bersihkan kawasan tanah pemko di by pass ini, karena kondisi nya saat ini dipenuhi dengan pohon liar dan tidak terawat, sehingga untuk penimbunan dapat lebih mudah,” tutupnya.

Goro ini diikuti oleh personil Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Pemadam Kebakaran, BPBD, Dinas Perkim LH dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Pariaman. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top