Close

ASN Diminta Jadikan Momen HUT RI Tingkatkan Kualitas Kerja di Agam

AGAM, METRO–Selama 76 tahun sudah, Nusantara ini telah melalui berbagai fase perjalanan sebagai sebuah negara yang merdeka. Sehingga, 17 Agustus 2021, seluruh warga Negara Indonesia yang tersebar di berbagai daerah memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 76 tahun 2021.

Untuk tahun ini, pe­ringatan tersebut masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang belum dike­tahui kapan akan ber­akhir­nya. Kondisi ini telah mem­bawa dampak yang luar biasa bagi sendi-sendi kehi­dupan segenap anak bang­sa. Wabah ini juga telah banyak menghabiskan fo­kus perhatian Pemerintah dan kita semua pada pe­nanganannya.

Namun, meski di te­ngah pandemi, prosesi puncak peringatan HUT RI ke-76 di Kabupaten Agam yang dipusatkan di hala­man depan kantor Bupati Agam, Selasa,(17/8) ber­langsung khitmad dan suk­ses. Seluruh rangkaian upacara bisa terlaksana dengan baik, berkat ma­tang dan optimalnya per­siapan yang dilakukan tim pendukung.

Walau masih dibatasi ketentuan protokol kese­hatan, namun mayoritas tahapan yang dilakukan dalam prosesi HUT RI ta­hun ini, hampir lengkap digelar di lapangan, na­mun tetap dengan pem­batasan jumlah pen­du­kung acara.

Walaupun dalam jum­lah yang terbatas, dalam moment bersejarah ter­sebut, ketua DPRD Agam Dr Novi Irwan berperan membacakan teks Pem­bukaan UUD 1945, diha­dapan bupati, wakil dan unsur Forkopimda Agam, turut hadir anggota Dprd Agam Joni Putra serta para personil pendukung Pas­kibra Agam dan undangan lain.

Dalam keterangannya usai pelaksanaan upacara, Ketua DPRD Agam Novi Irwan menghimbau selu­ruh aparatur di lingkungan DPRD Agam dapat me­manfaatkan momentum Dirgahayu Republik Indonesia Ke- 76 tahun ini de­ngan meningkatkan kua­litas, inovasi dan kreasi.

Dalam kesempatan ter­sebut Novi juga tak lupa berpesan agar seluruh masyarakat di Kabupaten Agam tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di masa pandemi Co­vid-19 saat ini. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top