Close

ASN Diminta jadi Motor Penggerak Germas di Kota Solok

GERMAS— Kegiatan Germas yang dilakukan untuk mendorong masyarakat hidup sehat, dengan makan ikan.

SOLOK, METRO–Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra mengajak seluruh pihak terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk da­pat menjadi motor peng­gerak Gerakan Ma­sya­rakat Hi­dup Sehat (GER­MAS).

Menurutnya, gerakan masyarakat hidup sehat merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana. Gerakan ini dilakukan se­cara bersama-sama oleh seluruh komponen dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Dalam kegiatan ter­sebut, Ramadhani ikuti senam massal, cek ke­sehatan dalam rangka Im­plementasi GERMAS. Se­kaligus juga dilakukan ke­giatan vaksinasi Covid-19, bertempat di Ha­la­man Ba­lai Kota Solok, kemarin.

Ramadhani juga me­nyampaikan bahwa di­te­ngah-tengah pandemi sa­at ini, GERMAS menjadi salah satu upaya yang mesti digencarkan. Ka­rena akan membentuk imu­ni­tas.

Selain itu, juga me­nga­jak untuk bersama me­ngingatkan keluarga atau kerabat lainnya yang be­lum divaksinasi Covid-19. “Saat ini kita telah men­capai 79%  untuk vaksin pertama, namun untuk vaksin kedua baru men­capai 49% lebih. Untuk itu saya mengajak kita mau­pun keluarga dan kerabat serta masyarakat yang memenuhi syarat dan be­lum divaksin untuk ber­sedia divaksin,” ujar Ra­madhani. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top