Close

Asisten II Pemko Sambut Kunjungan Kerja DPRD Agam

Asisten II Setdako Pariaman, Elfis Candra sambut kunjungan dari Komisi IV DPRD Kabupaten Agam di ruang rapat walikota, Balaikota Pariaman.

PARIAMAN, METRO–Asisten II Setdako Pariaman, Elfis Candra sambut kunjungan dari Komisi IV DPRD Kabupaten Agam di ruang rapat walikota, Balaikota Pariaman. Kunjungan rombongan DPRD Kab Agam ke Kota Pariaman tersebut dalam rangka sharing informasi terkait peningkatan ekonomi dan ketahanan keluarga di Kota Pariaman. “Pemerintah pusat sampai ke daerah fokus dalam meningkatkan ekonomi masyarakat terutama kepada perempuan dengan status sebagai kepala keluarga ,” ujar Elfis Candra.

Elfis Candra menyampaikan beberapa program unggulan Pemerintah Kota Pariaman langsung diha­dapan rombongan yang hadir tersebut. Program Pemko Pa­riaman ini mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Ka­bupaten Agam, Novi Irwan dan Ketua Komisi IV,  Gus­wardi dan anggota. Diharapkan tidak hanya dari pe­merintah, dorongan dan dukungan juga dari dunia u­saha yang dapat menciptakan peluang usaha bagi ma­syarakat kita di Kota Pariaman. Apalagi pasca pandemi Covid-19, ekonomi Kota Pariaman semakin bangkit karena banyaknya kunjungan wisata yang datang.

Elfis juga mengajak seluruh anggota DRPD Kab Agam untuk berlibur dan berwisata ke Kota Pariaman. Ia juga meminta ikut mempromosikan pariwisata kota tabuik ini kepada masyarakat Agam.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Agam, Novi Irwan mengatakan, ia beserta rombongan melakukan kunjungan silaturahmi dengan Pemko Pariaman dalam rangka sharing informasi tentang cara meningkatkan ekonomi keluarga masyarakat pasca pandemi Covid-19.

Novri mengatakan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat itu harus dimulai dari keluarga. Pelbagai program pemerintah baik dari Pemko Pariaman maupun Pemkab Agam pada umumnya diluncurkan untuk membantu masyarakat miskin, keluarga tidak mampu termasuk pembinaan dan pelatihan keluarga serta cara pengatasan masalah stunting. “Kami sangat mengapresiasi program unggulan Pemko Pariaman dibawah kepemimpinan Genius-Mardison, program ini sangat bermanfaat, kami rasa ini dapat ditiru oleh Kabapaten/Kota lainnya di Sumbar termasuk Ka­bupaten Agam. Ilmu yang kami dapat di Kota Pariaman hari ini akan kita bawa ke Kabupaten Agam untuk juga diterapkan disana ,” ujar Novi

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pemko Pariaman yang telah menyambut hangat kunjungan kami di Kota Pariaman. Semoga hubungan kedua daerah ini semakin membaik dan ekonomi didaerah masing-masing semakin membaik ,” tukasnya.

Kepala Dinas P3AKB Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit menambahkan, Kota Pariaman memiliki program pemberdayaan ekonomi keluarga dan ketahanan keluarga yakni Desa Ramah Perempuan dan Per­lindungan Anak (DRPPA) diantaranya program #SAPA, #SAMAMAKSAKAMANAKAN, #GENIUS (Gesit, Empati, BeraNi, Unggul, Sehat), #DESAGENIUS (Generasi Aman, Ibu dan Anak Sejahtera). Dikatakan Gusniyetti ada beberapa desa yang menjadi model DRPPA di Kota Pariaman yakni Desa Bungo Tanjung Kec Pariaman Timur, Desa Rawang Kec Pariaman Tengah, Desa Padang Cakur Kec Pariaman Selatan dan Desa Sikapak Timur Kec Pariaman Utara.  Sebelum bertolak ke Kabupaten Agam, Asisten II, Elfis Candra didampingi Kadis P3AKB, Gusniyetti Zaunit menyerahkan cendra mata berupa miniatur tabuik kepada Ketua DPRD Kabupaten Agam, Novi Irwan disaksikan rombongan yang hadir. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top