Menu

Aset Museum Tuanko Imam Bonjol Dihibahkan ke Pemerin­tahan Kabupaten Pasaman

  Dibaca : 301 kali
Aset Museum Tuanko Imam Bonjol Dihibahkan ke Pemerin­tahan Kabupaten Pasaman
BANTUAN KUOTA— Mendikbudristek Nadiem Makarim memastikan bantuan subsidi kuota internet disalurkan mulai September 2021.

PASAMAN, METRO–Aset Museum Tuanku Imam Bonjol milik Peme­rintahan Provinsi (Pem­prov) Sumatera Barat telah dihibahkan ke Pemerin­tahan Kabupaten Pasaman pada April 2021 lalu. Kabid Aset dan Akuntansi Zulfa Yanti, Dinas Keuangan Kabupaten Pasaman di mengatakan penyerahan hibah barang dilakukan oleh Kepala Bidang Aset BPKAD Sumatera Barat, di Kota Padang.

Penyerahan aset itu tertuang dalam berita a­cara Nomor : 030/108/BAST/BAP2B NO-III/2021, selan­jutnya Nomor : 030/4388/BAST/BAKEUDA/2021. Ke­mu­dian kata dia,  pada tanggal 8 Juni 2021 kemarin dilakukan diserahkan ser­tifikat tanah.

Sebelumnya, Pelak­sa­na Tugas Kepala Bidang Kebudayaan, Dinas Pendi­dikan dan Kebudayaan Pasaman Kasmawita me­ngatakan Pasaman me­miliki 17 benda situs cagar budaya dan satu di anta­ranya milik Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yakni Museum Tuanku I­mam Bonjol.

Pihaknya saat ini masih menunggu hibah aset Museum Tuanku Imam Bonjol dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

”Setelah dihibahkan ke Pemerintah Kabupaten Pasaman, maka nantinya bisa untuk melakukan pe­meliharaan non fisik Museum Tuanku Imam Bonjol, sesuai dengan kondisi ang­garan yang dimiliki,” kata­nya.

Museum Tuanku Imam Bonjol ini direncanakan akan dijadikan Museum Dunia.Ia mengimbau para pengunjung agar selalu menjaga dan ikut meles­tarikan situs cagar budaya sebagai aset sejarah. (mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional