Menu

Asesmen Wajib Diikuti Eselon 3 di Kabupaten Tanah Datar

  Dibaca : 83 kali
Asesmen Wajib Diikuti Eselon 3 di Kabupaten Tanah Datar
Sebanyak 110 orang pejabat administrator atau setingkat pejabat eselon 3 di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mengikuti asesmen yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Batusangkar, (2/8).

TANAHDATAR, METRO–Sebanyak 110 orang pejabat administrator atau setingkat pejabat eselon 3 di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mengikuti asesmen yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Batusangkar, (2/8).

 Plh Sekda Edi Susanto saat pembukaan me­nyampaikan tujuan asesmen untuk mengetahui potensi yang dimiliki masing-masing pejabat.

 “Asesmen dilakukan untuk mengetahui data/informasi potensi yang dimiliki pejabat dan akan menjadi standar untuk rotasi, mutasi bahkan promosi,” kata Edi Susanto

 Lebih lanjut Edi Susanto katakan kegiatan ini bukan pertama kali dilaksanakan di Tanah Datar.

 Pelaksanaan kali ini ucap Edi Susanto, diikuti seluruh pejabat eselon 3.

 Sementara Penanggungjawab Kegiatan dari Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Pen­jaminan Mutu (LP3M) Universitas Negeri Padang Zulmi Yusra mengatakan asesmen dilakukan melalui psikotest berlangsung selama 2 hari.

 “Asesmen sebagai upaya menempatkan ASN pada posisi yang tepat. Misalkan saat ini ditempatkan pada posisi pengelolaan administrasi, setelah asesmen ternyata lebih cocok ditempatkan di lapangan, tentu patut jadi pertimbangan,” ucapnya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional