Menu

Asda-Pandu Pastikan Tiket Gerindra, Bidik Cabup-Cawabup Kabupaten Solok

  Dibaca : 461 kali
Asda-Pandu Pastikan Tiket Gerindra, Bidik Cabup-Cawabup Kabupaten Solok
TERIMA MANDAT— Pasangan Asda-Pandu menerima mandat partai Gerindra dari Ketua DPD Gerindra Andre Rosiade.

SOLOK, METRO
Langkah politik pasangan bakal calon Bupati – Wakil Bupati Solok Epyardi Asda – Jon Firman Pandu semakin pasti. Setidaknya kepastian itu terlihat dari dukungan partai Gerindra yang ditandai dengan surat dukungan form B1 KWK yang dikantongi pasangan Asda – Pandu untuk tiket maju dalam kancah pilkada nanti di Kabupaten Solok.

Surat dukungan dari partai Gerindra berupa form B1 KWK untuk pasangan Asda – Pandu itu diserahkan langsung Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, Sabtu (29/8) lalu di BukitTinggi. Dengan kepastian tiket Gerindra tersebut, pasangan Asda -Pandu tinggal menunggu kepastian tiket dari Partai PAN yang juga dipastikan mengusung pasangan  ini.

Terkait pasangan Asda – Pandu, Andre Rosiade merasa yakin duet pasangan ini akan mampu memimpin Kabupaten Solok ke arah yang lebih baik. Bahkan lanjutnya kekuatan partai Gerindra juga akan mendukung penuh untuk kemenangan seluruh pasangan calon kepala daerah yang diusung partai Gerindra di Sumbar. “Kita semua maju dengan satu tekad untuk memenangkan pemilihan kepala daerah. Dan kita yakin dengan kekuatan yang kita punya akan bisa mewujudkan keinginan itu,” ujar Andre.

Bahkan Andre Rosiade menyebutkan, Jon Firman Pandu sebagai kader partai Gerindra yang mempunyai keberanian dalam mengemban amanah partai. Hal itu lanjut Andre, dibuktikan oleh Jon Firman Pandu yang mau meninggalkan kursi Ketua DPRD Kabupaten Solok yang baru satu tahun didudukinya. “Kita bangga dengan sikap dan keberanian kader partai yang mau meninggalkan apa yang telah mereka raih demi amanah partai,” kata Andre.

Sosok Jon Firman Pandu, memang sempat menarik perhatian banyak pihak ketika pilihan langkah politiknya maju di kancah pemilihan kepala daerah di Kabupaten Solok. Banyak pihak awalnya juga meragukan langkah politik Jon Firman Pandu tersebut lantaran konsekwensinya Jon Firman Pandu harus meninggalkan kursi pimpinan DPRD Kabupaten Solok yang baru satu tahun didudukinya.

Namun menurut Jon Firman Pandu, langkah politiknya untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati Solok merupakan amanah yang harus dipikulnya. Sebab lanjutnya, dengan kesempatan ini kader partai Gerindra tidak hanya sebagai mengawasi jalannya program pemerintah daerah. Namun juga sebagai pelaksana dan memastikan program tersebut benar benar berjalan di tengah tengah masyarakat.

“ Dengan maju dalam pemilihan kepala daerah, selain duduk di lembaga legislatif, kader Gerindra juga akan lebih mampu berbuat banyak untuk masyarakat dalam membangun daerah,” tegas Jon Firman Pandu terkait langkah politiknya maju dalam pemilihan kepala daerah mendatang.

Namun diakui Jon Firman Pandu, sebelum memutuskan, arah langkah politiknya, banyak masukan dan pertimbangan sehingga dirinya merasa yakin atas pilihan politiknya itu. Apalagi dukungan dan harapan masyarakat akan perubahan daerah Kabupaten Solok kedepan, itu bagi dirinya merupakan amanah yang harus dipikulnya. “ langkah politik saya sudah jelas dan langkah selanjutnya berjuang untuk meraih apa yang menjadi harapan masyarakat Kabupaten Solok,” ujar Jon. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional