Menu

AS Roma Vs FC Porto, Serigala Ibukota Pincang

  Dibaca : 162 kali
AS Roma Vs FC Porto, Serigala Ibukota Pincang

Cedera pemain membayangi laga AS Roma Vs FC Porto. Kedua tim dipastikan tak bisa menurunkan skuat utama 100 persen, Rabu (13/2) dinihari WIB.

Dari AS Roma, ada nama Konstantinos Manolas, Diego Perotti, Patrik Schick, hingga Robin Olsen yang masih cedera. Sementara FC Porto bakal tanpa Jesus Corona yang absen karena skorsing.

Striker Porto Vincent Aboubakar dan pemain terbaik Moussa Marega juga dipastikan tak ambil bagian di leg pertama ini. Tak hanya soal cedera pemain, AS Roma juga dibayangi rekor buruk saat bertemu FC Porto.

Laga Roma Vs FC Porto sudah digelar empat kali. FC Porto sukses memenangkan dua laga dan dua lainnya berakhir imbang. Artinya, AS Roma belum pernah merasakan kemenangan saat bertemu tim asal Portugal itu. Tentu hal ini harus menjadi warning bagi skuat i Lupi sebelum menjamu Porto, Rabu (13/2) dinihari.

AS Roma mendapat keuntungan sebagai tuan rumah ketika mereka menjamu FC Porto pada leg pertama Liga Champions babak 16 besar.

AS Roma sebelumnya telah tampil kurang bagus di babak penyisihan grup dengan menelan tiga kekalahan dari enam pertandingan dan mereka beruntung bisa lolos ke babak selanjutnya setelah finish di posisi kedua di fase grup di belakang Real Madrid.

Mereka diharapkan bisa lebih konsisten di musim ini, namun mereka menjadi semacam tim yang kadang menang dan kadang kalah. Mereka berada di posisi keempat di Serie A, 14 poin di belakang Napoli di peringkat kedua klasemen. Selain itu, mereka cenderung untuk kehilangan banyak poin di kandang, meskipun kalah hanya 2 kali dari 15 pertandingan di semua kompetisi.

Porto dinilai lawan yang sulit dan mereka akan datang ke Stadio Olimpico dalam semangat yang baik. Terakhir kali mereka ada di sini, Roma kalah 3-0 dan tersingkir di babak play-off Liga Champions. Dengan statistik itu, Porto punya kepercayaan diri tinggi di kandang Roma.

Selain itu, pasukan Sergio Conceicao telah menjadi juara grup pada babak penyisihan grup Liga Champions musim ini dengan catatan tak terkalahkan, memenangkan lima dari enam pertandingan. Di liga domestik, Porto juga tampil konsisten.
Di sisi lain, tim Eusebio Di Francesco memiliki reputasi gemar menyiksa tim-tim besar di ajang ini. Baik Barcelona dan Liverpool pernah menderita kekalahan berat di tahap sistem gugur saat kompetisi tahun lalu. Ini akan menarik untuk melihat apakah mereka bisa menjaga kepercayaan diri dan tingkat konsentrasi yang tinggi terhadap tim seperti Porto.

Ini tidak berarti bahwa mereka dapat meremehkan tim asal Portugal ini. Hal itu didasarkan pada kenyataan bahwa mereka belum teruji di fase grup dengan rekor tak terkalahkan mereka di kompetisi musim ini.

Sebagai tuan rumah, Roma dinilai sebagai favorit juara dipertemuan kali ini, tapi mereka perlu untuk memperbaiki masalah di pertahanan untuk modal leg kedua nanti. Pasukan Eusebio tidak memiliki clean sheet dalam delapan pertandingan kandang di Serie A, yang merupakan berita baik untuk tim Portugal. (*/ren)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional