Menu

Arus Lalu Lintas Dialihkan ke Jembatan Titian Panjang

  Dibaca : 113 kali
Arus Lalu Lintas Dialihkan ke Jembatan Titian Panjang
BERJIBAKU—Sejumlah personel Satlantas Polres Padangpariaman berjibaku alihkan kendaraan ke jembatan Titian Kayu di Kayu Tanam.

PADANGPARIAMAN, METRO
Kepolisian Resor (Polres) Padang Pariaman, Sumatera Barat mulai mengalihkan arus lalulintas ke jembatan Titian Panjang Kayu Tanam ke jembatan darurat terkait penggantian dan pembangunan ulang jembatan Titian Panjang.

“Kemarin kami mulai mengarahkan pengguna jalan ke jembatan darurat, sehingga jalan agak macet dan berjalan lambat. Tapi Alhamdulillah lancar,” kata Kasatlantas Polres Padang Pariaman, AKP Asep Wahyudi kermarin.

Ia mengimbau masyarakat yang melewati jalan tersebut untuk tidak saling mendahului, mengikuti arus dan arahan dari petugas di lapangan.

“Agar keselamatan semua terjaga jangan lupa juga patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurutnya, pengguna jalan juga dapat melalui jalur alternatif melalui Malalak jika akan ke Bukittinggi. Namun, jalan tersebut juga dalam proses perbaikan jadi harus hati-hati.

Jika terjadi kemacetan dan meningkatnya volume kendaraan pada akhir pekan Sabtu dan Minggu, pihaknya akan menerjunkan personel lebih banyak ke lapangan.

Sementara itu, Manager Proyek PT. Amar Permata Indonesia, Eko Noverli mengatakan pihaknya akan menutup jembatan mulai besok hingga 30 April 2021.

“Kami akan mulai melakukan pembongkaran jembatan lama besok. Jadi terjadi pengalihan jalan ke jembatan darurat,” ujarnya.

Pihaknya menargetkan penggantian jembatan dari dasar dengan target pembangunan ulang sekitar tiga bulan. Diperkirakan ketahanan jembatan mencapai 30 hingga maksimal 40 ton.

“Karena jembatan ini berada di jalan nasional menuju Padang Panjang, Bukittinggi dan Pekanbaru diharapkan selesai sesuai target, sebelum lebaran,” ujarnya. Para personel kepolisian Padang Pariaman mengalihkan jalan pengguna kendaraan ke jembatan darurat. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional