Close

Arus Balik di Jalinsum Muarokalaban Lancar Terkendali

LANCAR--Situasi didepan Pos PAM Muarokalaban Sawahlunto terlihat arus balik menuju ke Jakarta terlihat lancar dan terkendali.

SAWAHLUNTO, METRO–Kondisi perbatasan Sawahlunto dengan Ka­bupaten Sijunjung di jalan lintas Sumatera (Ja­linsum) akses menuju Jakarta jelang akhir libur lebaran terlihat ramai lancar dan terkendali, Minggu (8/5).

Menurut Ka Pos PAM  Muarokalaban Iptu Febrijoni yang berada di lokasi pengamanan Jalinsum Muarokalaban tersebut, kondisi terkini setelah akhir lebaran Jalinsum Muarokalaban terpantau padat ramai menuju arah balik ke Ibukota Jakarta. “Puncak arus balik ini terjadi sejak hari Jumat (6/5) sampai Sabtu (7/5). Pemudik biasanya memilih perjalanan malam karena lebih enak cuacanya dan tidak panas,” kata Febrijoni.

Febrijoni menjelaskan, bahwa karena jumlah kendaraan mencapai 3 kali lipat dari biasanya. Sedangkan kondisi jalan seperti itu saja dan tidak ada pelebaran jalan. Ditambah di sekitar ini ada SPBU dan Waterboom Muarokalaban, sehingga keramaian dari dua tempat tersebut juga sedikit menambah kemacetan bila situasi ramai. ” Tapi tidak sampai menimbulkan kemacetan yang parah. Istilahnya masih bisa diatasi dan kendaraan tersebut tidak sampai menumpuk,” tutur Febrijoni.

Sementara arus balik dari Sawahlunto menuju keluar kota juga sudah tidak begitu banyak lagi di akhir libur lebaran Idul Fitri 1443 H. ” Sampai saat ini situasi dalam kondisi aman dan nyaman,” ujar Febrijoni. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top