Menu

Arungi Liga 2 Indonesia Musim 2021, Welliansyah Tunjuk 4 Pendamping sebagai Pelatih Semen Padang 

  Dibaca : 86 kali
Arungi Liga 2 Indonesia Musim 2021, Welliansyah Tunjuk 4 Pendamping sebagai Pelatih Semen Padang 
Susunan tim pelatih Semen Padang FC menatap Liga 2 Indonesia.

PADANG, METRO–Pelatih Kepala Semen Padang FC Weliansyah menunjuk empat orang yang akan mendampinginya dalam tim pelatih. Tim tersebut ia bentuk setelah ditunjuk secara resmi menjadi pelatih kepala Semen Padang FC (SPFC) mengha­dapi Liga 2 Indonesia.

Menurutnya, semua yang men­dampinginya di tim pelatih bu­kanlah orang yang asing di SPFC.  “Tim pelatih semuanya merupakan pilihan saya. Saya yakin semuanya juga sudah tahu dan kenal dengan masing-masingnya. Karena kami sama-sama membela tim ini mem­besar tim ini,” kata Weliansyah, Rabu (2/6).

Weliansyah mengatakan, selain dirinya sebagai pelatih kepala, di tim ada asisten pelatih, pelatih kiper dan pelatih fisik.  “Di asisten pelatih ada sejawat saya, Hendra Susila. Selain itu ada Hengki Ardiles. Pelatih kiper Zulkarnain Zakaria dan pe­latih fisik, Yayan Setiawan,” tutur Weliansyah.

Komposisi tim pelatih yang akan membantu di lapangan, menu­rutnya, adalah pilihannya sendiri. Baik pelatih dalam susunan kepe­latihan tahun ini maupun pemain adalah murni pilihan Weliansyah.

Weliansyah mengatakan diri­nya sendiri ditunjuk setelah melalui kesepakatan bersama seluruh di­rek­si tim SPFC. Ia mengucapkan  terima kasih kepada manajemen tim, yang telah memberi keper­cayaan kepadanya untuk menjadi Head Coach SPFC musim ini.  “Se­buah kepercayaan, tentu harus dijaga sebaik-baiknya, dijalankan dengan sikap profesional. Bagi saya ini adalah sebuah tantangan dan tanggung jawab yang besar menu­kangi tim sebesar SPFC,” ujar Weliansyah.

Dipercaya sebagai pelatih SPFC musim ini, baginya sangat spesial. Semen Padang FC adalah rumah baginya, tempat ia dibesarkan sebagai pemain dan pelatih sepak­bola selama seperempat abad lebih.

Sebagai karyawan PT. Semen Padang pun, dirinya tahun ini juga akan pensiun. Pastinya ia ingin memberikan hasil terbaik untuk SPFC, di akhir pengabdian  kepada PT. Semen Padang dan tim SPFC.

Menurut Weliansyah, kompetisi tahun ini memiliki tantangan yang tentunya lebih sulit dari sebe­lumnya. Namun, ia memiliki tekad kuat membawa tim Kabau Sirah berprestasi. Kompetisi tahun ini sangat berbeda dengan sebelum­nya, terutama karena kompetisi vakum setahun lebih karena pan­demi Covid-19.

“Persaingan juga akan sangat sengit, karena semua tim akan bersaing untuk bisa promosi ke Liga 1. Membawa tim ini kembali ke Liga 1, sesuai target manajemen dan harapan masyarakat Sumbar dan fans SPFC adalah sebuah tan­tangan yang harus saya jawab,” kata Weliansyah.

Selain itu, secara psikologis, tantangan yang tak kalah berat adalah menjaga brand sebesar SPFC di pentas sepakbola nasional. Tim ini adalah tim besar, bahkan tim legend di negeri ini dengan perja­lanan historis yang sangat panjang. Nama besar ini yang akan diper­juangkan untuk meraih prestasi.

Untuk membangun tim yang solid, ia memiliki harapan yang sangat besar  dukungan dari semua pihak. Baik dari manajemen tim, pemain, staff, wartawan hingga seluruh pecinta sepakbola Ranah Minang. Hal itu bagi Weliansyah sangat penting demi mencapai target tim.

“Sebagai pelatih, saya pastinya membutuhkan dukungan dari se­mua pihak. Terutama dari mana­jemen tim, staff pelatih, dan pe­main. Tiga komponen yang harus menyatu untuk mencapai sebuah target,” tutup Weliansyah. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional