Menu

Arteta Sembuh dari Virus Corona

  Dibaca : 139 kali
Arteta Sembuh dari Virus Corona
Mikel Arteta

Mikel Arteta telah pulih dari virus corona. Kini, dia mulai menjalankan tugas sebagai manajer Arsenal. Sudah ada tiga program prioritas yang akan dikerjakan pria asal Spanyol itu dalam waktu dekat.

Mikel Arteta menjadi salah satu figur tenar sepak bola yang dinyatakan positif terjangkit virus corona. Hal serupa juga dialami Callum Hudson-Odoi, winger Chelsea. Keduanya kini dinyatakan sembuh.

Mikel Arteta, menurut pengakuannya, mulai merasa tidak fit usai laga kontra Olympiakos. Belakangan, pemilik klub asal Yunani dinyatakan positif virus corona. Mikel Arteta sempat melakukan kontak dengannya.

Saat masa persiapan jelang duel lawan Man City, Mikel Arteta merasa tubuhnya tidak beres. Pria 38 tahun lantas menghubungi pihak Arsenal dan melakukan pemeriksaan. Mikel Arteta pun mendapat penanganan cepat dan tepat.

Mikel Arteta sudah kembali fit dan sembuh dari virus corona. Bahkan, dia sudah siap bekerja lagi untuk The Gunners. Mantan asisten Josep Guardiola tersebut telah menyiapkan rencana kerja untuk Arsenal.

“Ada berbagai aspek yang harus kami coba pertahankan. Yang pertama adalah kesehatan dan itu yang paling penting. Kami hanya berusaha menutupi semua kebutuhan yang dibutuhkan pemain, staf, dan karyawan untuk mempertahankan klub dengan orang-orang yang sehat,” kata Mikel Arteta pada Football London.

“Itu adalah tanggung jawab utama kami,” kata Mikel Arteta.

Kedua, Mikel Arteta harus berusaha untuk mempertahankan kondisi fisik pemain. Hal tersebut penting untuk dilakukan agar Arsenal dalam kondisi siap ketika kompetisi kembali bergulir kelak.

“Mereka semua memiliki pekerjaan individu untuk melakukan hal yang harus dilakukan dan berusaha untuk mempertahankan diri mereka sehingga mereka dapat mempersiapkan diri ketika kita harus kembali bermain,” ucap Mikel Arteta.

Tidak kalah penting, Mikel Arteta juga harus memperhatikan kesehatan mental para pemain. Saat ini, situasi tidak mudah bagi pemain karena mereka jauh dari lapangan. Mereka juga pasti dilanda ketakutan dan trauma saat kelak kembali bermain.

“Ada dukungan psikologis yang mereka butuhkan, yang harus kami berikan kepada mereka, dan juga saya memberi mereka banyak pekerjaan rumah karena saya telah meninjau semua yang telah kami lakukan sejak saya bergabung,” kata Mikel Arteta.

Mikel Arteta memberi dampak positif bagi Arsenal sejak bergabung pada Desember 2019 lalu. Dia telah memainkan 15 laga dengan meraih delapan kemenangan. Sedangkan, lima laga berakhir imbang dan dua laga lain dilawati dengan kekalahan. (*/uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional