Menu

Arteta Lakukan Perubahan di Arsenal

  Dibaca : 177 kali
Arteta Lakukan Perubahan di Arsenal
PELUKAN— Mesut Ozil mendapat pelukan dari Mikel Arteta usai laga melawan Manchester United (2/1).

Arsenal terus menunjukkan perubahan ke arah positif pada era Mikel Arteta. Salah satu buktinya, dalam tiga laga terakhir, tidak ada gol bersarang di gawang The Gunners.

Mikel Arteta mulai bertugas di Arsenal pada Desember 2019 lalu. Dia ditunjuk sebagai manajer setelah Unai Emery dipecat. Sebelum kembali ke Arsenal, Mikel Arteta menjadi asisten Josep Guardiola di Man City. Mikel Arteta pernah menjadi pemain di Arsenal. Namun, kedatangannya tetap diragukan. Sebab, dia masih miskin pengalaman melatih. Dia diragukan bisa membawa Arsenal bangkit dan tampil konsisten.

Pelan tetapi pasti, Mikel Arteta mampu membawa Arsenal ke arah yang lebih baik. Terbaru, dia membawa The Gunners menang dengan skor 0-1 atas Olympiakos pada laga leg pertama babak 32 Besar Liga Europa, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB.

Lini pertahanan menjadi kelemahan Arsenal paling mencolok pada era Unai Emery. Ada banyak faktornya. Mulai dari kualitas pemain, cedera, hingga taktik yang kurang tepat. Mikel Arteta mampu membenahinya.

Buktinya, pada tiga laga terakhir, Arsenal sama sekali tidak kebobolan. Bukan catatan biasa menilik banyak pemain kunci di lini belakang yang masih cedera. Mikel Arteta membuat Arsenal bertahan secara kolektif.

Pada tiga laga terakhir, Arsenal bermain imbang lawan Burnley (0-0), menang atas Newcastle (4-0), dan menang lawan Olympiakos (0-1). Terakhir kali Arsenal tidak kebobolan dalam tiga laga beruntun terjadi pada April 2019.

Kecuali lawan Burnley, dua laga digelar pasca jeda musim dingin kompetisi di Inggris. Jadi, selama latihan di Dubai pada jeda musim dingin, Mikel Arteta membenahi lini pertahanan Arsenal dan hasilnya sangat bagus. Mikel Arteta juga memberi kepercayaan penuh pada para pemain. Mesut Ozil kembali dan kini mendekati performa terbaiknya. Arteta menjadi pemain asal Jerman itu sebagai kunci dalam permainan Arsenal. Hasilnya positif. (*/uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional