Close

ART Tilap Perhiasan Emas Milik Majikan di Kota Bukittinggi

PENCURI EMAS— Pelaku LS (26) yang mencuri perhiasan emas milik majikannya ditangkap jajaran Polsek Kota Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO–Seorang perempuan yang bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) nekat mencuri perhiasan emas milik majikannya di rumah Jalan Soekarno  Hatta, Gang Karan No 3, Kelurahan Garegeh, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi.

Usai mencuri, pelaku berinisial LS (26) ini pun kabur ke Kota Pekanbaru dan menjual sebagiaan emas hasil curiannya itu. Setelah mendapatkan uang jutaan rupiah, pelaku pun pulang ke kampung halamannya di daerah Muaro Labuah, Kabupaten Solok Selatan.

Namun, tak terima emas miliknya raib dan menanggung kerugian Rp 16 juta lebih, korban pun kemudian melapor ke Polsek Kota Bukittinggi. Seminggu lebih melakukan perburuan, pada Kamis (17/11) sekitar pukul 01.00 WIB, pelaku pun berhasil ditangkap Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Bukittinggi di kampung halamannya.

Plt Kapolresta Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari melalui Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol Rita Suryanti mengatakan, pelaku  LS ditangkap karena melakukan pencurian emas milik majikannya di wilayah hukum Polsek Kota Bukittinggi.

“Korban mengetahui emas miliknya raib setelah pelaku kabur dari rumahnya. Selanjutnya, korban melapor ke Polsek pada 8 November 2022. Berdasarkan laporan itulah, tim yang sudah mengantongi identitas pelaku, kemudian melacak keberadaan pelaku,” ungkap Kompol Rita.

Dari hasil penyelidikan, dikatakan Kompol Rita, pihaknya mendapatkan informasi jika pelaku berada di kampung halamannya di Solok Selatan dan sembunyi di rumah saudaranya. Saat itu juga, pihaknya langsung berangkat ke Solok Selatan dan menangkap pelaku tanpa perlawanan.

“Usai mengamankan pelaku lalu dilakukan interogasi awal. Dari keterangan pelaku, ia mengakui perbuatannya yang mencuri delapan emas milik korban, sehingga korban diperkirakan mengalami kerugian Rp 16 juta lebih,” ujar Kompol Rita

Ditegaskan Kompol Rita, dari penangkapan pelaku LS, pihaknya berhasil menyita barang berupa gelang emas, cincin emas dan uang tunai sebesar Rp 4 juta. Selanjutnya, pelaku LS bersama barang bukti dibawa ke Polsek Kota Bukittinggi untuk diproses hukum.

“Pelaku sudah sempat menjual sebagian perhiasan emas yang dicurinya. Pengakuannya, pelaku menjualnya di Pekanbaru. Atas perbuatannya, pelaku akan kami jerat pasal 362 KUHPidana, pidana penjara paling lama 5 tahun,” tutupnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top