Menu

Arsenal vs West Ham, Bangkitkan Kepercayaan Diri

  Dibaca : 135 kali
Arsenal vs West Ham, Bangkitkan Kepercayaan Diri
BERTEMU— Para pemain Arsenal akan bertemu West Ham pada pekan ke-29 Premier League 2019/20, Sabtu (7/3).

Peringkat 10 Arsenal akan menjamu peringkat 16 West Ham pada pekan ke-29 Premier League 2019/20, Sabtu (7/3). Usai tersingkir dari Liga Europa, inilah kesempatan bagi The Gunners untuk bangkit kembali.

Arsenal tersingkir dari Liga Europa usai kalah gol tandang dari Olympiakos pada babak 32 besar. Jadi satu-satunya kesempatan untuk bermain di Liga Champions musim depan adalah melalui urutan empat teratas klasemen Liga Inggris.

Bermain di kandang sendiri melawan The Hammers yang terancam degradasi, Arsenal diharuskan memenangkan pertandingan ini demi membangkitkan kepercayaan diri mereka.

The Gunners maupun The Hammers sama-sama menang di laga terakhirnya. Arsenal baru saja mengalahkan tim divisi tiga Portsmouth 2-0 di putaran ketiga Piala FA. Pasukan Mikel Arteta menang lewat gol-gol Skoratis dan Eddie Nketiah.

Sementara itu, West Ham menang 3-1 menjamu Southampton di pekan sebelumnya. Tim besutan David Moyes itu memenangi laga Premier League tersebut melalui gol-gol Jarrod Bowen, Sebastien Haller, dan Michail Antonio.

Kemenangan tersebut merupakan satu-satunya kemenangan West Ham dalam sembilan laga terakhir mereka di semua kompetisi. Arsenal memiliki form lebih baik, memenangi empat dari lima laga terakhirnya di semua kompetisi.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-16, Arsenal menang 3-1 di kandang West Ham. Tertinggal oleh gol Angelo Ogbonna, Arsenal berbalik menang lewat gol-gol Gabriel Martinelli, Nicolas Pepe, dan Pierre-Emerick Aubameyang. Waktu itu, West Ham masih dilatih Manuel Pellegrini, dan Arsenal masih dilatih Freddie Ljungberg.

Dalam laga kandangnya melawan West Ham di Premier League musim lalu, Arsenal menang 3-1. Tertinggal oleh gol Marko Arnautovic, Arsenal berbalik menang lewat gol Nacho Monreal, bunuh diri Issa Diop, dan gol Danny Welbeck.

Berasal data statistik, Arsenal tak terkalahkan dalam 7 laga terakhirnya di Premier League (M3 S4 K0). Arsenal tak terkalahkan dalam 4 laga kandang terakhirnya di Premier League (M3 S1 K0). Arsenal memenangi 9 dari 10 laga kandang terakhirnya melawan West Ham di semua kompetisi (M9 S0 K1).

West Ham selalu kalah dalam 5 laga tandang terakhirnya di Premier League. West Ham selalu kebobolan minimal 2 gol dalam 3 laga tandang terakhirnya di Premier League. (*/uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional