Close

Arsenal vs Manchester United, Laga Dua Tim dengan Form Bagus

Arsenal akan menjamu Manchester United di Emirates Stadium pada pekan ke-21 Premier League 2022/2023. Pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester United ini akan live Minggu (22/1) pukul 23.30 WIB.

Dua rival ini sama-sa­ma berada dalam form yang bagus. Arsenal memenangi delapan dari se­puluh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, sedangkan MU menang sembilan kali dan tak ter­kalahkan dalam sepuluh laga.

Di laga terakhirnya, Arsenal menundukkan tuan rumah Tottenham. Sang pemimpin klasemen memenangi Derby London Utara itu dengan skor 2-0 melalui bunuh diri Hugo Lloris dan gol Martin Odegaard.

Di lain pihak, MU sempat mencatatkan sembilan kemenangan beruntun, termasuk 2-1 dalam derby kontra Manchester City. Namun, MU kemudian mengalami se­dikit antiklimaks. Mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandang Crystal Pa­lace dalam laga tunda pekan ke-7.

Bruno Fer­nandes selalu mencetak gol dalam dua penampilan terakhirnya untuk MU. Dia menyarangkan masing-masing satu ke gawang City dan Palace. Sementara itu, streak gol Marcus Rashford terhenti saat melawan Palace.

MU selalu gagal me­nang dalam empat lawatan terakhirnya ke markas Arsenal. Mereka tiga kali kalah dan sekali imbang. Kali ini, mampukah mereka meraih hasil yang memuaskan?

Pasukan Meriam London saat ini berada di puncak klasmen sementara Premier League musim 2022-2023 dengan torehan 47 poin, sementara Setan Merah berada di posisi ke-3 dengan 39 poin.

Kemenangan jadi ba­rang wajib bagi kedua tim. MU butuh kemenangan untuk mempertahankan peringkat dari Newcastle yang berada satu tingkat di bawah anak asuh Erik ten Hag.

Kemenangan atas Arsenal juga akan memperlebar peluang menggeser Manchester City dari peringkat 2 klasemen semen­tara Liga Inggris.

Akan tetapi, MU perlu kerja ekstra dalam laga nanti. Pasalnya, Casemiro, yang langsung menjadi andalan MU musim ini, dipastikan absen membela Setan Merah ketika melawan Arsenal.

Mantan pemain Real Madrid itu mendapat lara­ngan bermain usai mendapatkan kartu kuning ke-5 musim ini ketka melawan Crystal Palace di Selhurst Park (19/1).

Berdasarkan regulasi Premier League 5 kartu kuning membuat Casemiro dilarang bermain pada laga selanjutnya. Kehila­ngan sosok penting di lini tengah membuat Bruno Fernandes dan kawan-ka­wan harus berusaha keras, mengingat MU akan melakoni laga di kandang Arsenal. (*/rom)

Prediksi Susunan Pemain
Arsenal (4-3-3): Ramsdale; Zinchenko, Magalhaes, Saliba, White; Xhaka, Partey, Odegaard; Martinelli, Nketiah, Saka.

Pelatih: Mikel Arteta.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Martinez, Varane, Wan-Bissaka; Fred, Eriksen; Rashford, Fernandes, Antony; Weghorst.

Pelatih: Erik ten Hag.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top