Menu

Arsenal VS Chelsea, Menanti Debut Kedua Lukaku

  Dibaca : 134 kali
Arsenal VS Chelsea, Menanti Debut Kedua Lukaku
Derby London akan tersaji di Emirates Stadium pada pekan ke-2 Premier League 2021/22, Minggu (22/8).

Derby London akan tersaji di Emirates Stadium pada pekan ke-2 Premier League 2021/22, Minggu (22/8). Arsenal akan menjamu Chelsea.

Bagi Arsenal, ini se­pertinya bakal menjadi sebuah laga yang berat. Salah satunya adalah karena kekuatan dan performa mereka bisa dibilang cukup kontras jika dibandingkan dengan sang rival sekota. Selain itu, dari kubu Chelsea, Romelu Lukaku juga siap un­tuk melakoni debut keduanya.

Lukaku merupakan kun­ci penting di balik ke­suk­sesan Inter Milan me­raih Scudetto Serie A musim lalu. Mulai musim ini, strik­er Belgia yang tercatat se­bagai pemain Chelsea pe­riode 2011-2014 dan pernah mencetak 113 gol di Premier League tersebut kem­bali berseragam The Blues.

Pada awal musim gela­ran EPL (English Premier League), Chelsea men­catatkan hasil yang lebih baik daripada Arsenal. Di laga perdana Liga Inggris, The Blues menggasak Crys­­tal Palace dengan skor 3 gol tanpa balas di Stadion Stam­­ford Bridge pada pekan sebelumnya.

Kemenangan tim asu­han Thomas Tuchel itu ber­peluang terjadi lagi saat me­ladeni Arsenal. Apalagi, lini depan Chelsea kemung­ki­nan semakin tajam de­ngan kedatangan Romelu Lukaku.

Eks pemain Inter Milan tersebut didatangkan de­ngan biaya transfer sebe­sar 115 juta euro. Bentrok Arsenal vs Chelsea pekan ini bisa menjadi ujian awal bagi Lukaku. Terbuka pe­luang bagi Lukaku di laga ini mengingat kondisi tuan rumah yang sedang me­nurun performanya.

“Pengalaman di Italia mem­buat saya lebih leng­kap jadi seorang pemain, tetapi saya sudah pernah tam­pil di ajang Premier Lea­gue selama bertahun-ta­hun sebelumnya,” kata Lukaku, seperti dilansir laman resmi Chelsea.

”Melihat Premier Lea­gue selama 2 tahun ter­akhir, para pemain sudah jadi lebih baik, tim menjadi lebih baik, dan saya siap untuk tantangan tersebut,” ujar eks penggawa Everton dan Manchester United itu mengimbuhkan.

Di lain sisi, Arsenal tumbang saat partai per­dana EPL 2021/2022. The Gun­ners dipecundangi klub promosi EPL musim ini, Brentford dengan skor 0-2.

Berdasarkan data Whos­cored, Nicolas Pépé dan kawankawan sebenar­nya mampu melepaskan total 22 kali tembakan da­lam laga di Stadion Brent­ford Community itu. Akan tetapi, tidak ada satu pun tembakan yang bisa dikon­versi menjadi gol. Bahkan, hanya ada 4 yang tepat sasaran (on target).

Menerima kunjungan Chelsea yang baru saja mencatatkan clean sheet, partai yang berlangsung di kandang sendiri ini bisa menjadi laga yang cukup sulit bagi para penyerang Arsenal.

Namun demikian, kem­balinya Pierre-Emerick Au­ba­meyang berpeluang me­­nambah daya gempur tim asuhan Mikel Arteta dalam meladeni para bek Chelsea.

Sebelumnya, mantan penyerang Borussia Dort­mund itu absen dalam par­tai perdana dengan alasan positif COVID-19. Dia dila­porkan sudah siap tampil membela Arsenal usai dinya­takan negatif. (rom)

Prediksi Pemain
Arsenal (3-4-3)
Bernd Leno; Pablo Marí, Rob Holding, Ben White; Kieran Tierney, Granit Xhaka, Albert Sambi Lokonga, Cédric Soares; Bukayo Saka, Nicolas Pépé, Emile Smith Rowe.
Pelatih : Michael Arteta

Chelsea (3-4-2-1)
Édouard Mendy; Trevoh Chalobah, Andreas Christensen, Antonio Rüdiger; César Azpilicueta, N’Golo Kanté, Jorginho, Marcos Alonso; Kai Havertz, Mason Mount; Romelu Lukaku.
Pelatih : Tomas Tuchel

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional