Menu

Arsenal Bungkam Bayern Muenchen 2-0

  Dibaca : 1946 kali
Arsenal Bungkam Bayern Muenchen 2-0
LPM beserta pemerintahan kelurahan rawang mengadakan syukuran bersama suksesnya acara manunggal BBGRM tahun 2021 dengan makan bajambah bersama.
Arsenal - Giroud

Olivier Giroud, penyumbang gol perdana Arsenal, saat meraih kemenangan melawan Bayern Muenchen di Emirates Stadium. (arsenal.com)

LONDON, METRO–Arsenal akhirnya kembali membawa kejayaan London yang selama ini selalu didominasi Bayern Muenchen di setiap laga Liga Champions. Itu tejadi di matchday ketiga grup F Liga Champions 2015/16.

Pertandingan yang berlangsung Rabu (21/10), di Emirates Stadion, Arsenal menekuk Muenchen dengan skor 2-0. Kemenangan ini sekaligus menjadi catatan manis The Gunners, setelah pada 9 Maret 2005 menjadi kemenangan terakhir Arsenal atas Muenchen di London.

Sementara kekelahan Muenchen ini, membuat rentetan gol Robert Lewandowski terhenti dan menandaskan dominasi Muenchen yang selalu meraih kemanangan di tiap laganya.

Dalam pertandingan itu, Muenchen mendominasi jalannya pertandingan. Namun Arsenal tak ingin malu di kandang sendiri, meski hanya selalu mengandalkan serangan balik. Arsenal dan Muenchen masih sama kuat di babak pertama.

Di babak kedua, setelah pelatih Arsenal Arsene Wenger memasukkan Olivier Giroud di menit 75. Tiga menit berselang, tandukan Giroud merobek jala Bayern setelah didahului kesalahan Manuel Neuer dalam memotong bola.

Mesut Oezil menggandakan gol di injury time setelah bola hasil sepakannya lebih dulu melewati garis gawang sebelum ditepis.

Ini adalah kemenangan pertama bagi Arsenal di Liga Champions di musim ini, sekaligus memberikan Bayern kekalahan pertama di musim ini.

Sebelumnya, pasukan arahan Josep Guardiola itu meraup 100 persen kemenangan dalam 12 pertandingan dalam semua kompetisi yang diikuti.

Kemenangan ini, Arsenal kini naik satu peringkat ke posisi tiga Grup E. Bayern masih memuncaki klasemen dengan enam poin. Sebaliknya, meriam London akan kembali bertemu dua pekan mendatang di Allianz Arena. (ndi/jpg)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional