Menu

Arsenal 3 vs 1 Valencia, Satu Kaki di Final

  Dibaca : 158 kali
Arsenal 3 vs 1 Valencia, Satu Kaki di Final

Arsenal bisa melaju ke Liga Champions jika mampu juara Liga Europa. Satu kaki Arsenal sudah berada di final Liga Europa setelah mengalahkan Valencia 3-1 di Emirates Stadium, Jumat (3/5) dinihari WIB. Ini menjadi kesempatan besar Meriam London untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions sebagai juara Liga Europa.

Tapi, striker Alexandre Lacazette menegaskan bahwa Liga Europa lebih dari sekadar itu.

Arsenal saat ini berada di luar empat besar Liga Inggris. Dengan menyisakan dua laga lagi, Meriam London harus bersaing dengan Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Manchester United untuk ke Liga Champions musim depan.

”Kami ingin memenangi Liga Europa tak semata untuk bisa langsung ke Liga Champions musim depan, tapi untuk memenangi piala. Kami juga ingin finis di empat besar di Liga Inggris dan jika kami bisa pergi ke Baku itu akan menjadi istimewa,” ujar Lacazette.

Lacazette menilai bahwa leg kedua semifinal di Valencia akan susah. Karena hal itu dia senang Arsenal bisa menang dengan skor yang cukup oke, terlebih Lacazette menyumbang dua gol awal The Gunners.

”Kami tahu laga akan sulit (di Valencia), jadi mencetak gol sebanyak mungkin akan lebih baik. Saya punya dua peluang tambahan yang seharusnya bisa dimanfaatkan lebih baik, tapi untungnya (Pierre-Emerick) Aubameyang mencetak gol ketiga,” Lacazette menambahkan.

”Kami kebobolan terlebih dahulu dan tahu mereka sangat baik dalam memanfaatkan bola mati. Kami harus mewaspadai itu di leg kedua. Tapi tim memperlihatkan karakter yang bagus dan bereaksi dengan yang oke. Itu hal positif malam ini,” tegasnya.

Sementara itu, Pierre-Emerick Aubameyang mengakui bahwa Arsenal memulai laga dengan gugup. Itu tak lepas dari tiga kekalahan beruntun sebelum melawan Valencia.

Arsenal berhasil mengalahkan Valencia 3-1 di leg pertama semifinal Liga Europa. Meriam London tertinggal duluan lewat gol Mouctar Diakhaby di menit ke-11.

Tim besutan Unai Emery berhasil membalikkan keadaan sebelum turun minum. Dua gol dilesakkan ke gawang Valencia lewat Alexandre Lacazette di menit ke-18 dan ke-26. Jelang akhir pertandingan, Arsenal perbesar kemenangan menjadi 3-1. Aubameyang melesakkan gol dari jarak dekat di menit ke-90.

Hasil ini sekaligus menyudahi catatan buruk Arsenal di tiga laga terakhir. The Gunners sebelum menjamu Valencia menelan kekalahan beruntun di Liga Inggris. ”Kami tidak memulai dengan baik, tetapi kami memiliki reaksi yang baik, dan pada akhirnya kami bermain sangat baik,” kata Aubameyang.

”Kami mulai dengan sangat gugup karena kami telah kalah tiga pertandingan sebelumnya. Saya pikir itu normal, kami hanya manusia. Tetapi setelah itu kami bereaksi dengan baik,” tegasnya. (*/ren)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional