Menu

Ariel Tewas Terseret Arus

  Dibaca : 1131 kali
Ariel Tewas Terseret Arus
Dt. Putiah Nan Tuo Kepala SMPN 2 Bukittinggi
Ilustrasi tewas mengapung

ilustrasi

DHARMASRAYA, METRO–Tidak ada yang menyangka, Ariel (18), akan berumur pendek. Pria asal SP3 Kecamatan Timpeh, Dharmasraya itu meregang nyawa saat mandi di aliran Batang Lalo, Rabu (23/9), Nagari Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung. Ariel tenggelam dan ditemukan sudah tak bernyawa sekitar pukul 17.15 WIB. Tiga jam setelah dia diketahui tenggelam.

Tenggelamnya Ariel membuat buncah warga Nagari Gunuang Selasih. Warga berebutan menyelam ke sungai, tempat Ariel tenggelam. Petugas Search and Rescue (SAR) yang mendapatkan informasi tak kalah sibuk melakukan penyelaman, dan menyisiri Batang Lalo.

Keterangan salah seorang teman Ariel, yang ikut mandi bersama, sebelum kejadian, mereka sedang asyik berenang di pinggiran Batang Lalo. Ariel juga demikian. “Namun, entah kenapa Ariel mandi agak ke tengah. Padahal, dia tidak bisa berenang,” ungkap Andi, saksi mata tersebut.

Melihat Ariel terlalu ke tengah, teman-temannya mengingatkan agar kembali ke pinggir. “saya sempat melarang agar Ariel tidak berenang ke tempat yang dalam, karena saya tahu dia tidak bisa berenang. Namun tidak diindahkan,” ucap Andi.

Kekhawatiran Andi rupanya terjadi. Ariel tenggelam. Dia sempat minta tolong. Tapi terlambat, arus terlebih dahulu membawanya. Rekan-rekan Ariel langsung histeris dan mencoba memberikan pertolongan. Apa daya, tidak berhasil.

Teriakan rekan-rekan korban rupanya didengar oleh warga. Penyelaman langsung dilakukan. Petugas SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dharmasraya yang mendapat informasi, langsung meluncur ke lokasi, dan ikut melakukan pencarian bersama warga.

Kepala BPBD Dharmasraya Suwandi mengatakan, setelah melakukan tiga jam pencarian, SAR yang dibantu masyarakat baru bisa menemukan Ariel dalam keadaan sudah tak bernyawa, tidak jauh dari pertama kali tengglam. ”Jasadnya langsung dievakuasi ke pinggir sungai. Tapi, dia sudah tak bernyawa,” terang Suwandi.

Untuk kepentingan penyelidikan, sebelum dibawa keluarga untuk dimakamkan, jasad korban terlebih dahulu dibawa ke RSUD untuk dilakukan visum. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional