Close

Arianto Terpilih Tim Formatur di Kabupaten Tanah Datar

SALAM— Arianto salam komando usai terpilih sebagai tim formatur.

Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pemba­ngunan (PPP) Kabupaten Tanah Datar Arianto, terpilih sebagai salah se­­­orang tim formatur pembentukan kepengurusan DPC PPP Kabupaten Ta­nah Datar periode 2021-2026, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke IX, di Emersia Hotel Resort Batusangkar, Minggu (17/10).Terpilihnya Arianto setelah dalam pemungutan suara meraih suara terbanyak, yakni 8 suara, unggul dari Agus Topik yang meraih 6 suara.

Sedangkan dari utusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) yakni, terpilih PAC Lintau Buo Joni de­ngan perolehan 9 suara, dan PAC Padang Ganting Nasrizal 8 suara.Muscab yang dibuka Ketua DPP Hilman Ismail Metaerum, juga dihadiri Ketua DPW PPP Sumbar, Hariadi, BA bersama Sekretaris Wi­layah Mulyadi, Ketua DPC PPP se Sumbar, Pimpinan Parpol se Tanah Datar, Staf Ahli Bupati Tanah Datar Ermon Revlin, Forkopimda, Pimpinan Pondok Pesantren, Pimpinan Ormas Islam, dan PAC PPP se Tanah Datar.Hilman Ismail Metaerum dalam kesempatan itu mengajak para kader partai berlambang kabah itu, agar  mem­berikan contoh yang baik, dan tidak terpecah belah lagi pasca Muscab.”Se­yogyanya, berikan contoh yang baik, siapapun yang memimpin nanti bisa me­ngakomodir seluruh anggotanya,” ujarnya.

Dia juga mengajak pa­ra kader partai untuk berbenah diri dan menyusun barisan, serta berdampi­ngan dengan pemerintah dalam memerangi kemis­kinan dan kebodo­han.”Ki­ta ja­ga hubungan baik, dan berkoloborasi dengan partai lain, tanpa menghilangkan ciri khas partai,” kata­nya.

Sementara itu Ketua DPW PPP Sumbar Hariadi, mengatakan Muscab kali ini dilakukan bukan untuk memilih ketua DPC, melainkan memilih tim formatur yang berisi lima orang.  Selain itu Muscan juga dilakukan untuk meminta laporan pertanggungjawaban para pengurus yang lama.Nanti tim formatur yang sudah di­bentuk, kata Hariadi di­berikan waktu selama 20 hari pasca muscab menyusun kepengurusan. ”Siapapun yang akan me­mim­pin nantinya, harus bekerja dengan baik, dan tidak saling melemahkan, serta bersatu padu, dan saling menguatkan,” pesannya.

Terkait dengan Pemilu 2024 mendatang, dia menagetkan PPP Tanah Datar bisa meraih 8 kursi di DPRD.  ”Kondisi sekarang sangat nyaman, jika di­bandingkan dengan kondisi sebelumnya. Kepada pengurus yang baru nan­tinya, kalau bisa usahakan 8 kursi, dan jadi unsur pimpinan di DPRD,” ung­kapnya.Sementara itu ang­gota formatur terpilih Arianto menyampaikan, sesuai dengan AD ART partai tim formatur diberikan waktu 20 hari menyusun kepenguru­san.”In­syaa Allah, kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk menyusun kepe­ngurusan partai,” jelas­nya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top