Menu

AR Ajak Dukung Srikandi Gerindra, Sumbar Butuh Tokoh Perempuan

  Dibaca : 357 kali
AR Ajak Dukung Srikandi Gerindra, Sumbar Butuh Tokoh Perempuan
APIT—Kader Partai Gerindra, Edriana (kiri) dan Andre Rosiade (kanan) mengapit Indra Cahya Uno, kakak Sandiaga Uno (tengah) di BIM, sebelum menghadiri Pariaman International Triathlon 2019. (ist)

PADANG, METRO – Jelang kontestasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar 2020, sejumlah dukungan mengalir untuk Edriana, tokoh perempuan dari Tanjuang Pandai Sikek, Tanahdatar.
Kader utama Partai Gerindra itu pun beroleh dukungan dari politisi Partai Gerindra sekaligus Anggota Komisi VI DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade. Perihal itu ia sampaikan saat bertemu dengan Edriana di Bandara Internasional Minangkabau, Padangpariaman, pekan lalu (23/11).

Ia mengatakan, bila dilihat eranya saat ini adalah kekuatan emak-emak untuk berperan di arena publik. Sebab, perempuan memiliki keberanian, terutama dalam bidang politik. Ini merupakan panggilan sebut Andre. “Sumbar sangat membutuhkan tokoh perempuan, dan Edriana dari Gerindra sangat tepat untuk maju pada Pilgub Sumbar,” ujarnya.

Kehadiran Srikandi Gerindra memang sangat diperhitungkan dan jadi perhatian, masyarakat (emak-emak) cenderung memberikan dukungan kepada tokoh perempuan dalam kancah politik. Hal ini tidak terlepas dari amanat dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Gerindra tidak ingin membatasi kadernya untuk mengikuti kontestasi politik. Bahkan saat Pileg pada April lalu, partai memberikan dukungan kepada kader terutama Srikandi-Srikandi Gerindra yang mencalon di sejumlah daerah di Indonesia. Gerindra melihat, kepentingan perempuan dalam kancah politik dalam skala tingkatan, baik daerah nasional dan internasional semakin besar.

Kader utama Gerindra, Edriana Noerdin telah mendaftarkan dirinya ke DPD Partai Gerindra Sumbar, sebagai kandidat calon gubernur Sumbar di 2020. Kamis (14/11). Hadirnya tokoh perempuan itu membangunkan kekuatan kaum hawa. mengambil peran yang sama seperti laki-laki.

Artinya, ia sosok yang mendorong perubahan posisi perempuan dari berbagai kelas sosial, pendidikan, politik dan lainnya. Sudah dapat dipastikan dengan kehadiran bundo kanduang dalam Pilgub memberi warna. Karena ada dorongan kuat terutama pendidikan, peraturan dan teknologi ini kemudian mengokohkan peran perempuan di tengah-tengah masyarakat.

Edriana pada kesempatannya pun mengamini dukungan yang disampaikan Andre Rosiade. Ia pun tidak menampik dukungan dari DPP Partai Gerindra, bahkan baru-baru ini ia bertemu dengan Fadli Zon. Fadli Zon pun memanggilnya paska pendaftaran dirinya sebagai bacagub Sumbar di DPD Partai Gerindra Sumbar, Kamis pekan lalu.

Ia mengatakan, banyak perempuan Indonesia terlibat dalam dunia politik, seperti di Sumbar banyak perempuan menapaki jalur dunia politik terutama untuk menjadi wakil rakyat, baik DPR RI, DPRD provinsi hingga kabupaten/kota serta DPD RI termasuk sebagai kepala daerah. “ Bagi saya ini proses dan tentunya jalan berliku sebab itu alur. Peran perempuan bukan lagi sebagai kelas dua atau dinomor duakan,” kata Edriana.

Bakal calon (Bacalon) Gubernur Sumbar itu, mendapat respon positif dari DPP Partai Gerindra. Hal itu dibuktikan dengan pertemuan dirinya dengan Waketum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon, yang berlangsung di Rumah Budaya Fadli Zon, Aie Angek Cottage, Tanahdatar. Baru-baru ini dukungan datang dari Andre Rosiade, saat bersua di BIM, Padangpariaman. (rel/fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional