Close

Apt.Rudi Hariansyah, S.Si, DPR RI 2022 Vs Pilkada 2024

Rudi Hariansyah

PESSEL, METRO–Gonjang – ganjing dan menjadi pertanyaan banyak orang diluar sana bagaimana langkah politik Apt. Rudi Hariansyah, S.Si yang kini menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Amanat Nasional ( PAN), Pesisir Selatan, dan Wakil Bupati Pesisir Selatan ini akhirnya angkat bicara juga.

Walaupun berulang kali dimintak keterangan terkait isu berkembang tersebut, Wabub Pessel Apt. Rudi Hariansyah, S.Si sempat enggan berkomentar. Namun, sekarang jawaban tegas akan isu Pileg 2024 dan Pilkada Pessel secara lantang di sampaikan, saat dihubungi Pos Metro. Jumat (13/5/2022).

” dari mana tau isu kalau saya akan maju ke DPR RI pada Pileg tahun 2024 ini, apalagi maju lagi pada Pilkada Pessel,” jawab Wabub Pessel Rudi Hariansyah bertanya kembali pada wartawan Pos Metro.

Ketua DPD PAN Pessel Rudi Hariansyah itu menuturkan, tidak tertutup kemungkinan jika isu kedua nya antara DPR RI dan Pilkada Pessel itu masih ada, untuk Pilkada Pessel masih cukup lama jadi fokus dulu bersama Pak Bupati Pessel Rusma Yul  Anwar membangun Kabupaten Pesisir Selatan.

Sementara untuk maju dan berpatisipasi pada pemilihan legislatif 2024 mendatang, atas intruksi serta arahan dari DPP PAN agar setiap kader Partai Amanat Nasional di daerah siap kapanpun jika Partai menginginkan untuk turun berkontestasi pada Pileg. Dan, yang paling terdekat helatan Pileg jadi sebagai Ketua DPD PAN Pessel atas intruksi Partai ingin ikut berkontestasi.

Maka, bersama penggurus Partai Amanat Nasional baik di DPW, DPD, PAC dan ranting akan menjalan mesin partai, berbagai persiapan lainya seperti saksi – saksi telah kita siapkan. ” Saya maju dari Sumbar 1,”.

” Secara pribadi dan Kepartaian di persilahkan untuk mengusung kader terbaiknya. Semua calon sama, tidak ada yang berat, sedang ataupun ringan. Semua tergantung Strategi dijalankan, Inyah Allah kita telah siapkan strategi itu,” sambung Rudi.

Kalau untuk Pileg kan tahun 2022 ini, kalau Pilkada kan masih ada dua tahun lagi. ” Sudah ada siapa Calon Pendamping Pak Wabub pada Pilkada 2024 mendatang..? namun Wabub Pessel itu enggan berkomentar, dirinya hanya ingin fokus pada tugas Wakil Bupati Pessel . ” Nanti saja kita lihaperkembangan dilapangan, “.

Lebih lanjut Rudi Hariansyah itu saat ini tetap tugas sebagai Wakil Bupati Pesisir Selatan tetap dijalankan, karena jabatan ini adalah amanah masyarakat, maka harus kita laksanakan sebaik – baiknya untuk masyarakat Pesisir Selatan.

Melihat kebelakang siapa sosok Rudi Hariansyah, S.Si sebelum maju pada Pilkada Pessel berpasangan dengan Rusma Yul Anwar sebagai Wabub Pessel merupakan sosok milenial lahir di Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Suami dari Ny. Eliza Eka Putri itu sebelukmnya berkarir di BUMN Kimia Farma dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Wilayah PT. Kimia Farma ( 2010 – 2022). Ayah dengan satu anak, tamat dari SMU Negeri 1 Pancung Soal (2000), dan melanjutkan pendidikan DIII Farmasi STIKES MH Thamrin, S1 Farmasi Institut Sains Teknologi Nasional dam Apoteker Institut Sains Teknologi Nasional. ( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top