Close

Apresiasi Penyuluh Pertanian Swadaya di Kota Pariaman, Raih Penghargaan Kementerian Pertanian

LIHATKAN— penyuluh pertanian perlihatkan piagam dan wako terima penghargaan dari kementrian.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman Ge­nius Umar, kemarin, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Noviardi, sebagai penyuluh pertanian swadaya teladan berpres­tasi tingkat Nasional tahun 2022, asal Kota Pariaman. Ada 4 orang yang menerima peng­hargaan ini dari Men­teri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo, pada 29 Agustus 2022 kemaren, di Kementerian Pertanian, Ja­karta.

Kedatangan Noviardi, bersama jajaran Dinas Per­tanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman (DP3), yang dipimpin Kadisnya, Dasril, dan didampi­ngi oleh Kepala Desa Cubadak Mentawai, Azwirman, untuk menyampaikan capai­an Penyuluh Pertanian Swa­daya terbaik dari Kota Pariaman, yang sukses mencapai prestasi nasio­nal, yang diterima langsung oleh orang nomor satu di Kota Pariaman ini.

“Saya mengapresiasi penghargaan yang diperoleh oleh Noviardi, hal ini tentu akan memacu semangat kita untuk berbuat yang lebih baik lagi untuk memajukan sektor pertanian khususnya di Kota Pa­riaman ini, sekaligus me­macu setiap para pelaku utama pertanian, sebagai bagian dari SDM Pertanian, untuk semakin bergerak lebih baik lagi dalam me­ningkatkan produksi dan produktivitas,” kata Walikota Pariaman Genius Umar, kemarin.

Genius Umar berharap, akan muncul penyuluh pertanian swadaya Kota Pa­riaman lainya, yang dapat meraih prestasi di kegiatan nasional di tahun-tahun berikutnya, sehingga akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi para petani yang ada di Kota Pariaman, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani kita, de­ngan inovasi dan terobosan yang telah dilakukan.

“Hal ini menunjukan, petani asal Kota Pariaman, tidak kalah hebat dengan petani yang berasal dari daerah lainya di indonesia, dengan inovasi yang No­viardi ini lakukan, dapat menarik perhatian juri untuk menjadikanya menjadi salah satu Penyuluh Pertanian Swadaya Teladan Berprestasi tingkat Nasional tahun 2022 dari kementerian Pertanian,” tandasnya mengakhiri.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top