Menu

Apresiasi Pelaksanaan Hari Nusantara 

  Dibaca : 375 kali
Apresiasi Pelaksanaan Hari Nusantara 
FOTO BERSAMA—Wali Kota Pariaman Genius Umar foto bersama pelaksanaan hari nusantara (efa nurza/posmetro)

PARIAMAN, METRO – Deputi Seni Budaya dan Olahraga Bahari Kemenko Kemaritiman RI, Kosmas Harefa mengapresiasi Kota Pariaman selaku tuan rumah pelaksanaan Peringatan Hari Nusantara Nasional 2019.

Apresiasi tersebut disampaikannya saat melakukan survei lapangan jelang pelaksanaan Peringatan Hari Nusantara 2019 di Pantai Gandoriah Pariaman yang akan diselenggarakan tanggal 13 Desember 2019 mendatang, survei tersebut dilakukan bersama Sesmen Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dadang Rukmana, Mabes TNI AL didampingi Walikota Pariaman, Genius Umar beserta jajaran.

“Kota Pariaman ini sangat relevan ketika ia memperjuangkan diri untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Nusantara tahun 2019 ini.  Kota Pariaman merupakan kota yang strategis, memiliki potensi laut, pantai dan daerah wisata yang sangat mendukung, sangat tepat jika Kota Pariaman mengambil peran dalam pelaksanaan iven yang se tingkat nasional ini,” katanya, kemarin.

Katanya, sengaja dia turun kelapangan untuk melakukan pengecekan terhadap kesiapan Kota Pariaman yang telah ditetapkan sebagai lokasi penyelenggaraan HarNus ini.

Ia juga menjelaskan bahwa setelah kita lakukan survei kelapangan di kawasan Pantai Gandoriah Pariaman ini, kita menilai sudah sekitar 50 persen kesiapan Kota Pariaman.

“Saya pikir lokasinya relatif bagus dan tidak banyak yang perlu dirubah, kecuali sarana dan prasana pendukung contohnya toilet yang harus dibenahi, aspek kebersihan lingkungannya juga harus diperhatikan. Yang paling penting adalah harus melibatkan lebih banyak lapisan masyarakat kedalam acara tersebut, sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan perekonomiannya,” tandasnya mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional