Menu

Apresiasi Kegiatan Goro di Kota Pa­riaman

  Dibaca : 93 kali
Apresiasi Kegiatan Goro di Kota Pa­riaman
IKUT—Wawako ikut goro bersama masyarakat.

Wakil Wali Kota Pa­riaman Mardison Mah­yuddin mendukung ke­giatan masyarakat melak­sanakan gontong royong membersihkan musalla Bahrul Ullum batagak ku­do-kudo, Wawako Paria­man, Forum Kades dan Masyarakat Goro Mu­shal­la Bahrul Ulum di  Desa Sikabu, Kecamatan Paria­man Selatan Kota P­a­ria­man. “Pelaksanaan gotong royong bersama mem­bersihkan Mushalla Bah­rul Ulum yang terletak di lingkungan SMA 3 Pa­riaman perlu dukungan semua pihak,” kata Wakil Walikota Pariaman Mar­dison Mahyuddin, ke­ma­rin.

Tak hanya masya­ra­kat, namun kegiatan goro tersebut juga melibatkan Forum Kepala Desa se-Kecamatan Pariaman Se­la­tan yang diketuai Syam­suhardi (Kepala Desa Si­kabu) yang di ikuti juga oleh Wakil Walikota Paria­man Mardison Mah­yud­din.

Mardison, disela-sela goro tersebut menga­pre­siasi masyarakat dan forum kepala desa se-Ke­camatan Pariaman Sela­tan yang berpartisipasi melakukan goro.

“Kita harus menya­dari, kegiatan goro ini merupakan sebuah upa­ya secara bersama-sama membersihkan peka­ra­ngan mushalla yang me­rupakan hibah waqaf dari masyarakat setempat un­tuk SMA 3 Kota Paria­man,” ujar Mardison.

Sehingga, sambung Mardison, dengan goro ini menimbulkan rasa kepe­dulian sosial keagamaan bahwasannya mushalla ini tak hanya milik SMA 3 saja, tak hanya milik ma­syarakat Desa Sikabu, tetapi milik dan tanggung jawab masyarakat Paria­man Selatan dan Umum­nya Kota Pariaman.

Sementara itu, Ketua Forum Kepala Desa Paria­man Selatan, Syam­suhardi, menuturkan ke­giatan goro sengaja kita lakukan karena mushalla ini masih dalam tahap pembangunan. “Kita se­ngaja mengajak Masya­rakat, Forum Kepala Desa ubtuk bergoro di lokasi ini, insyaAllah di akhir agustus ini kita akan lakukan pe­masangan atap dengan istilah batagak kudo-kudo, yang nanti akan kita un­dang juga Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, serta Walikota dan Wakil Walikota Pariaman,” tam­bahnya mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional