Close

Aplikasi MyPertamina Disosialisaikan di Kota Pariaman

Sosialisasikan Aplikasi My Pertamina Pada ASN

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman Genius Umar menyatakan Pemko Pariaman selalu memberikan bantuan kepada BUMN/BUMD untuk melakukan sosialisi apapun. Apalagi ini terkait dengan sosialiasi PT.Pertamina untuk penggunaan aplikasi MyPertamina yang akan diber­lakukan di beberapa daerah di Sumatera Barat khususnya di Kota Pariaman, “ kata Genius Umat kemaron, saat menerima kunjungan Perwakilan PT.Pertamina Wilayah Sumatera Barat.

Seperti saat ini katanya, Pemko pariaman fasilitasi PT.Pertamina dalam melakukan sosialisai khususnya untuk seluruh Aparatul Sipil Negara (ASN) di wilayah Pemerintah Kota Pariaman.

“Pemerintah Kota Pariaman selalu memberikan bantuan kepada BUMN/BUMD untuk melakukan sosialisi apapun. Apalagi ini terkait dengan sosialiasi PT.­Pertamina untuk penggunaan aplikasi MyPertamina yang akan diberlakukan di beberapa daerah di Sumatera Barat khususnya di Kota Pariaman,” ungkapnya.

Mulai 1 Juli 2022 kemaren, ada4 (empat) daerah di Sumatera Barat yang telah memberlakukan pendaf­taran melalui aplikasi MyPertamina sebelum me­lakukan pembelian BBM bersubsidi. Empat daerah tersebut yakini Kabupaten Agam, Tanah datar, Kota Bukittinggi dan Padang Panjang.

“Meskipun saat ini belum diberlakukan di Kota Pariaman, namun kita harus tetap antisipasi agar saat diberlakukan aturan tersebut, masyarakat Kota Pariaman yang mempunyai kendaraan pribadi roda 4 (empat) telah terdaftar sebelumnya, sehingga akan mudah melakukan pembelian BBM bersubsidi,” tambahnya.

“Untuk sosialisasi di Kota Pariaman dari pihak PT.Pertamina wilayah Sumatera Barat direncanakan akan dilakukan Senin (25/7). Kita akan memfasilitasi PT. Pertamina dengan menyiapkan tempat pendaf­taran aplikasi MyPertamina yang berlokasi di halaman Balaikota Pariaman dan memberikan edaran kepada seluruh ASN,” ujarnya.

Sementara itu Sales Branch Manager I Sumatera Barat PT.Pertamina (Persero) Aria Aditya mengatakan bahwa tujuan melakukan kunjungan ke Kota Pariaman untuk meminta waktu dan kesempatan agar bisa melakukan sosialisasi aplikasi MyPertamina bagi ASN yang mempunyai kendaraan pribadi roda 4 (empat) di lingkungan Pemko Pariaman.

“Alhamdulillah Walikota Pariaman Genius Umar  telah memfasilitasi kami untuk melakukan sosialisi Senin depan di Halaman Balaikota Pariaman. Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang baik dari Pemko Pariaman. Sosialisasi ini nanti bentuknya memperkenalkan kepada masyarakat seperti apa apliakasi MyPertamina dan kita juga akan bantu untuk melakukan pendaftaran, “ ungkapnya.

Dia menjelaskan untuk pengguna yang sudah melakukan pendaftaran identitas dan kendaraannya, akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan. Pengguna yang telah terdaftar, nantinya akan mendapatkan QR code khusus yang menun­jukkan bahwa data telah cocok dan dapat membeli pertalite dan solar. “Apabila sudah terkonfirmasi, kita bisa unduh QR code dan simpan untuk bertransaksi di SPBU.Untuk pembayaran BBM subsidi ini masih sama seperti biasa yaitu dengan pembayaran tunai,” tambahnya me­ngakhiri.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top