Menu

Apical Group Sumbang 1 Ton Beras untuk Warga Padang

  Dibaca : 112 kali
Apical Group Sumbang 1 Ton Beras untuk Warga Padang
BANTUAN BERAS— General Manager Apical Group di Padang, Julianus Tarigan menyerahkan bantuan 1 ton beras kepada Wako Padang Hendri Septa.

A.YANI, METRO–Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia telah berdampak pada berbagai sendi kehidupan masyarakat. Apical Group adalah salah satu eksportir minyak kelapa sawit berkelanjutan melalui hal ini mengupayakan bantuan berupa 1 Ton beras untuk masyarakat di Padang melalui Pemerintah Kota Padang di halaman kantor Balaikota, Jumat (30/7).

General Manager Apical Group di Padang, Julia­nus Ta­rigan menyebutkan, dengan bantuan ini diha­rap­kan bisa meringankan beban masyarakat yang ter­dam­pak dalam masa pe­nye­baran virus ini khu­susnya di masa PPKM level IV.

“Mudah-mudahan de­ngan sinergi ini bersama dengan Pemko Padang, kita sama-sama dapat mem­perkuat upaya kita da­lam menghadapi pan­demi Covid-19 ini,” pung­kas­nya.

Sejak awal virus ter­sebut melanda hingga Agus­­tus 2021, Apical Group te­lah menyalurkan bera­gam bantuan guna me­ringankan beban ma­sya­rakat yang terdampak Co­vid-19 di seluruh daerah ope­rasi Apical Group. Rang­kaian kegiatan Apical Group tersebut dilak­sa­nakan sebagai bagian dari semangat #ApicalPeduli.

Penyerahan bantuan donasi sebanyak 1 ton be­ras ini diberikan langsung kepada Wali Kota Padang, Hendri Septa melalui pene­rapan protokol kesehatan yang ketat. Donasi ini akan disalurkan bersamaan de­ngan donasi dari pihak lain kepada 30.654 KK.

Hendri mengaku sa­ngat bersyukur dan berte­rima kasih kepada PT Pa­dang Raya Cakrawala (Apical Group di Padang), hal itu dikarenakan oleh pem­berian bantuan sosial bagi warga Kota Padang yang terdampak pandemi Co­vid-19 ditambah dengan du­kungan semua pihak se­lama penerapan pem­ber­lakuan pembatasan kegia­tan masyarakat (PPKM) yang sudah berangsur di reliasasikan.

Berbagai partisipasi dan upaya Apical Group akan terus dilakukan khu­sus­nya dalam mendukung pe­merintah, tenaga kese­hatan, dan masyarakat untuk membantu penanga­nan pandemi Covid-19 dan mempercepat terwu­jud­nya herd immunity sejalan dengan filsofi bisnis 5Cs  community (komunitas), country (negara), company (perusahaan), climate (ik­lim), dan customer (pe­lang­gan).

Seperti diketahui, Apical Group adalah salah satu pengekspor minyak kelapa sawit terbesar di Indonesia, memiliki dan mengendalikan spektrum yang luas dari rantai nilai bisnis minyak sawit dari sumber hingga distribusi. Perusahaan ini juga terlibat dalam penyulingan, pem­ro­sesan, dan perdagangan minyak sawit untuk ke­perluan domestik dan ek­spor internasional. Ope­rasinya berlokasi di Indonesia, Cina dan Spanyol, dan mencakup lima kilang, tiga pabrik biodiesel, pabrik kimia oleo, dan pabrik peng­hancur kernel.

Bisnis Apical dibangun di atas jaringan sumber yang luas di Indonesia dengan aset kilang terin­tegrasi di lokasi-lokasi stra­tegis. Ini diperkuat oleh sa­lu­ran logistik yang efi­sien didukung oleh infrastruktur Apical sendiri untuk mengi­rimkan ke berbagai klien dari rumah perdagangan internasional untuk pem­beli industri lokal. Dengan model bisnisnya yang unik, Apical telah mampu me­ngen­dalikan kualitas pro­duk dan mengatasi masa­lah keberlanjutan dan ke­amanan pangan, sambil men­jalankan operasi yang sa­ngat efisien di kilang kelas dunia dan penyim­panan terintegrasi serta fasilitas bulking. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional