Menu

Api Membara, Rumah dan Isinya Ludes di  Kecamatan Sijunjung

  Dibaca : 288 kali
Api Membara, Rumah dan Isinya Ludes di  Kecamatan Sijunjung
KEBAKARAN— Diduga korsleting listrik, satu unit rumah hangus terbakar di Jorong Kalumpang, Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung, Jumay (11/6) sekitar pukul 15.00 WIB.

SIJUNJUNG, METRO–Meskipun sempat meminta pertolongan kepada warga sekitar setelah melihat kobaran api di rumah korban bernama Mardius (56) warga Jorong Kalumpang, Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung tetap saja tidak bisa ber­buat banyak untuk me­nyelamatkan rumahnya dari kebakaran.

Kebakaran itu pertama kali diketahui oleh Sahbudin (77) yang merupakan tetangga korban. Meski sempat berteriak minta tolong, namun api begitu cepat membakar rumah dan barang-barang milik Mardius. Mes­kipun tidak ada korban jiwa, namun korban kehilangan tempat tinggal dan barang-barang berharga. Melihat kondisi ini, Mardius tak kuasa me­nahan tangis.

Kejadian nahas itu berawal pada Kamis (10/6) kemarin sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu korban sedang berada diluar rumah dan tiba-tiba melihat percikan api dari bagian atap rumah permanen berukuran 7X9 meter persegi itu.

“Saksi sempat berteriak dan memberitahu orang  yang sedang tidur di dalam rumah. Namun karena api membesar dengan cepat sehingga korban tidak bisa berbuat banyak. Rumah dan barang-ba­rang korban hangus terbakar,” tutur Kasubag Humas Polres Sijunjung Akp Nasrul Nurdin.

Pihaknya mengatakan bahwa api diduga berasal dari korsleting listrik dibagian atap rumah. “Dugaan akibat korsleting listrik. Karena memang  pertama kali percikan api muncul dari bagian plavon rumah, dekat aliran kabel listrik,” katanya. Jumat (11/6).

Api baru bisa dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dari  Dinas Satpol PP dan Dam­kar Kabupaten Sijunjung tiba dilokasi kejadian.

Data dari petugas dilapangan, korban mengalami kerugian sekitar Rp300 juta. Kebakaran itu juga membakar barang barang berharga seperti buku sertifikat rumah, BPKB sepeda motor, Ijazah, 40 karung padi dan barang-barang yang ada di dalam rumah korban. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional